iPhone 14 Series Segera Dijual di Indonesia! Ini Tanda Terbarunya

Senin, 03 Oktober 2022 | 11:01
Apple

iPhone 14 Pro di web Apple Indonesia

Produk iPhone 14 series kabarnya akan segera dijual di Indonesia secara resmi!

Setelah terdaftar di web TKDN Kemenperin, ada tanda-tanda baru bahwa iPhone 14 series akan segera dijual di tanah air.

Yaitu iPhone 14 series sudah terpajang di web Apple.com/id alias web Apple regional Indonesia.

Dapat kamu cek di laman Apple.com/id, produk iPhone 14 series sudah terpajang di sana. Namun ada penjelasan bahwa produk ini masih belum dijual, kamu bisa cek kembali untuk ketersediaan perangkat di waktu yang akan datang.

Biasanya setelah terdaftar di web TKDN Kemenperin, produk iPhone terbaru akan didaftarkan di web Dirjen POSTEL untuk mendapatkan sertifikasi perangkat telekomunikasi sesuai standar di Indoensia.

Baru setelah itu perangkat iPhone terbaru dapat segera dijual di tanah air.

Bagi kamu yang belum tahu, produk iPhone 14 series yang meliputi iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max telah dikenalkan Apple di Apple Event 7 September lalu.

Untuk iPhone 14, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max sudah dijual di Apple Store mulai 14 September di Apple Store. Sedangkan iPhone 14 Plus baru akan dijual 7 Oktober mendatang.

Karena di Indonesia tidak ada Apple Store, maka rilis iPhone terbaru selalu agak terlambat.

Selain alasan tidak ada Apple Store, pihak Apple juga harus mengurus beberapa hal seputar ijin penjualan smartphone di Indonesia seperti yang sudah tim MakeMac bahas di atas.

Baca Juga: iPhone 14 Series Terdaftar TKDN Kemenperin, Kapan Dijual di Indonesia?

Kapan iPhone 14 Series Dijual di Indonesia?

Apple
Apple

Promosi Dynamic Island iPhone 14 Pro di web Apple Indonesia

Sebelum membahas iPhone 14, coba kita intip data tahun lalu untuk iPhone 13 series.

Apple mulai menjual iPhone 13 series di Amerika Serikat pada tanggal 24 September 2021. Lalu produk tersebut dijual resmi di Indonesia pada 11 November 2021.

Untuk tahun ini, iPhone 14 series dijual di Amerika Serikat mulai tanggal 14 September, kecual iPhone 14 Plus di tanggal 7 Oktober mendatang.

Tahun ini penerbitan TKDN Kemenperin untuk iPhone 14 series juga muncul lebih cepat dibandingkan tahun lalu dari data pantauan tim MakeMac.

Sebelumya dari bocoran yang tim MakeMac dapatkan, iPhone 14 series kabarnya akan dijual di Indonesia pada akhir November 2022.

Namun bisa saja jadwal penjualan produk iPhone 14 series akan menjadi lebih cepat. Yaitu pada akhir Oktober atau awal November nanti. Kita tunggu ya! Apakah kamu sudah berencana membeli iPhone 14 series setelah resmi dijual di Indonesia?

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya