Apple TV 4K Resmi Dimiliki Pelanggan Selandia Baru dan Australia

Sabtu, 05 November 2022 | 10:27
Apple

Apple TV 4K 2022

Dilansir dari MacRumors, tanggal 4 November 2022 merupakan hari peluncuran resmi Apple TV 4K generasi ketiga yang baru di Selandia Baru dan Australia.

Kustomer di Selandia Baru dan Australia selalu menjadi negara pertama yang bisa mendapatkan produk terbaru dari Apple.

Kustomer yang sudah memesan Apple TV 4K pada 18 Oktober lalu, kini akan menerima langsung Apple TV 4K tersebut.

Namun karena tidak ada Apple Store di Selandia Baru, pelanggan di Australia akan menjadi negara pertama yang dapat membeli salah satu model Apple TV‌ 4K terbaru di lokasi ritel Apple.

Mengetahui hal tersebut, sebagian besar berharap toko di seluruh dunia memiliki Apple TV‌ 4K yang tersedia untuk pembelian langsung, karena Apple TV‌ biasanya bukan perangkat yang permintaannya tinggi.

Baca Juga: Apple TV 4K Rilis dengan Chip A15 Bionic, Apa Beda dengan Sebelumnya?

Apple TV 4K ini dilengkapi dengan chip A15 Bionic yang memberikan kinerja CPU 50 persen lebih cepat dan kinerja GPU 30 persen lebih cepat dibandingkan dengan chip A12 pada model generasi sebelumnya.

Kecepatan tersebut juga didukung dengan RAM 4GB, naik dari 3GB dibandingkan model generasi sebelumnya.

Selain itu Apple TV 4K memungkinkan HDR10+ dan Dolby Vision dan dilengkapi dengan Siri Remoter dengan port USB-C.

Selain itu Apple TV 4K dilengkapi dengan port Ethernet internal dan dapat terhubung dengan aksesori smarthome lainnya seperti kamera HomeKit, lampu, tirai, dan masih banyak lagi.

Terdapat dua varian Apple TV 4K yang dibedakan berdasarkan kapasitasnya, untuk varian 64GGb dijual $129 sedangakan untuk varian 128GB dijual $149.

Harga tersebut relatif lebih murah dibandingkan model generasi sebelumnya yang dijual mulai dari harga $179.

Untuk selanjutnya, setelah Selandia Baru dan Australia penjualan Apple TV‌ 4K akan dimulai di Asia, Timur Tengah, Eropa, dan terakhir, Amerika Utara.

Apple TV 4K akan menjadi produk terakhir Apple yang diluncurkan pada tahun 2022 dan akan disusul pada tahun 2023 dengan produk Mac baru.

Tag :

Editor : Bagus Hernawan

Sumber : MacRumors

Baca Lainnya