Follow Us

Apple TV 4K Rilis dengan Chip A15 Bionic, Apa Beda dengan Sebelumnya?

Maulani Mulianingsih - Kamis, 20 Oktober 2022 | 15:52
Apple TV 4K
Apple.com

Apple TV 4K

Apple meluncurkan Apple TV 4K generasi berikutnya yang lebih bertenaga, menghibur, harga terjangkau dari pada Appel TV sebelumnya, dan kualitas sinematik yang mengesankan.

Peninkatan terbesar pada perangkat Apple TV 4K generasi ini ada pada chip A15 Bionic yang memungkinkan HDR10+ dan Dolby Vision.

Peningkatan chip A15 Bionic pada Apple TV 4K akan memberikan pengalaman menonton yang berdinamis tinggi dan lebih tajam.

Pengguna juga dapat menikmati home theater dengan Dolby Digital 7.1, atau Dolby Digital 5.1 surround sound untuk audio yang lebih imersif, audio akan membuat kamu seolah berada di lokasi di film yang sedang ditonton.

Apple mengatakan peningkatan pada chip A15 Bionic merupakan upgrade dari Apple generasi sebelumnya.

Upgrade tersebut akan memberikan kinerja CPU hingga 50 persen lebih cepat dan kinerja GPU 30 persen lebih cepat daripada versi sebelumnya.

Pengguna Apple TV 4K digadang-gadangkan akan memberikan pengalaman menikmati hiburan di layar besar yang lebih canggih.

Bukan hanya itu, Apple TV 4K di klaim berbeda dengan TV lainnya, khususnya aspek koneksi pada perangkat Apple lainnya, kemudahan penggunaan, dan akses konten dari Apple.

“Apple TV 4K is the ultimate way for Apple users to enjoy their favorite entertainment on the biggest screen in the home, and now it is more powerful than ever,” said Bob Borchers, Apple’s vice president of Worldwide Product Marketing. “The new Apple TV 4K is unlike anything else out there, given its seamless connection to other Apple devices, ease of use, and access to amazing Apple content. It offers something for everyone in the family to love.”

Apple TV 4K dilengkapi dengan Siri Remote, pengguna dapat menggunakan Siri Remote dengan clickpad layar sentuh yang memungkinkan pengguna lebih cepat dan lancar dalam menkontrol navigasi Apple TV.

Selain itu Siri Remote juga memungkinkan penggunanya melakukan perintah untuk mengaktifkan atau mengkotrol Apple TV dengan suara karena Apple Tv 4k ini sekaligus terupdate dengan tvOS 16.

Sebagai home hub, Apple TV 4K juga dapat terhubung dengan aksesori smarthome lainnya seperti kamera HomeKit, lampu, tirai, dan banyak lagi.

Source : Inverse, Apple.com

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular