Peringati Hari AIDS Sedunia, Apple Promosikan PRODUCT(RED) dan Watch Face Khusus

Jumat, 02 Desember 2022 | 10:46
Apple

(PRODUCT)RED di Apple

Tanggal 1 Desember setiap tahunnya diperingati sebagai World AIDS Day untuk meningkatkan kesadaran terhadap AIDS yang disebabkan oleh penyebaran infeksi HIV.

Apple tahun ini telah genap bekerjasama dengan (RED) selama 16 tahun untuk menjadi bagian dari perjuangan global guna mengakhiri AIDS dan membantu para tenaga kesehatan di bidang ini.

Kemitraan Apple dan (RED) selama 16 tahun ini telah menyediakan akses ke layanan kesehatan bagi jutaan orang di komunitas yang paling membutuhkan di sub-Sahara Afrika. Termasuk para pekerja di komunitas pedesaan dan dukungan untuk wanita hamil serta keluarga.

Dikutip dari Apple Newsroom, pendanaan dari sebagian keuntungan (PRODUCT)RED di Apple selama 3 tahun ini telah digunakan untuk memitigasi dampak COVID–19 di komunitas-komunitas tersebut.

Apple
Apple

Kerjasama Apple dan (RED)selama 16 tahun

Sejak tahun 2006, Appple dan (RED) telah menyalurkan dana lebih dari seperempat miliar dolar untuk membantu menyediakan layanan perawatan dan dukungan bagi lebih dari 11 juta orang dan mendistribusikan lebih dari 197 juta tes HIV.

Since 2006, more than a quarter of a billion dollars in Apple-supported grants have helped provide care and support services for over 11 million people and distribute over 197 million HIV tests. Apple’s support has also helped over 5 million HIV-positive mothers prevent passing the virus on to their babies.

(PRODUCT)RED di Apple.com Saat ini

Di tahun 2022 ini, daftar (PRODUCT)RED dari Apple yang dapat kamu beli diantaranya adalah iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone SE dan Apple Watch Series 8.

Selain itu juga ada produk aksesoris Silicone Case untuk iPhone 14 dan iPhone 14 Plus dan Apple Watch Sport Loop, Sport Band, serta Braided Solo Loop yang menggunakan warna merah dalam lini (PRODUCT)RED.

Sebagian keuntungan dari setiap pembelian (PRODUCT)RED di Apple, akan disalurkan ke Global Fun untuk yayasan (RED) yang bergerak di layanan kesehatan bagi para penderita AIDS dan mengurangi dampak COVID–19.

Watch Face Khusus Worlds AIDS Day

Apple
Apple

Watch Face khusus Worlds AIDS Day 2022

Apple juga membuat daftar Watch Face khusus yang akan membuat tampilannya lebih berpadu dengan watch band edisi (PRODUCT)RED.

Kamu bisa unduh Watch Face tersebut di laman apple.com/product-red secara gratis mulai hari ini.

Beberapa Watch Face yang tersedia adalah tipe World Time, Numerals Mono, Gradient, Stripes, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Apple dan (RED) Rayakan Kerjasama Melawan AIDS Selama 15 Tahun

Logo Merah di Apple Store

Apple
Apple

Apple Store Amsterdam

Selama pekan pertama di bulan Desember ini, logo Apple di ratusan Apple Store penjuru dunia akan berubah menjadi warna merah.

Hal ini dilakukan Apple untuk meningkatkan kesadaran dan visibilitas tentang Worlds AIDS Day yang diperingati setiap 1 Desember.

Apple juga akan memberikan beberapa konten khusus Worlds AIDS Day di platform mereka seperti App Store atau Apple Books Store.

Contohnya di App Store, ada aplikasi Preppy+ yang membantu penyintas HIV untuk mencatat beragam kebutuhan pengobatan dan lain sebagainya.

Untuk Apple Books Store, Apple telah mengkurasi koleksi buku dan buku audio pilihan (termasuk nonfiksi) tentang perjuangan global melawan HIV/AIDS dan fiksi dari seluruh dunia.

Editor : Bagus Hernawan