Follow Us

Apa Saja Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Sistem Pre-order di App Store

Alexius Aditya - Jumat, 30 November 2018 | 08:00
App Store pre-order

App Store pre-order

Jika kamu sering membeli barang, apapun jenisnya, dari mulai barang digital maupun fisik, kamu pasti sering mendengar istilah pre-order.

Pre-order atau sering disingkat dengan PO adalah sistem pembelian barang dengan cara pembeli memesan dan membayar terlebih dahulu diawal, yang kemudian diikuti dengan datangnya barang belakangan, sesuai dengan estimasi waktu yang telah diberikan oleh penjual.

Berkaitan dengan sistem pre-order ini, Apple juga telah menyematkan fitur yang satu ini pada App Store miliknya.

Banyak pertanyaan pun muncul berkaitan dengan sistem ini. Bagaimana cara kerja sistem pre-order di App Store? Berapa harga yang harus dibayar? Apa yang harus dicermati? Berikut beberapa penjelasan tentang pre-order di App Store.

Guna Sistem Pre-order di App Store

Fitur yang telah lama diminta oleh banyak gamer di iOS ini entah kenapa baru diimplementasikan oleh Apple tidak lama ini. Kini, pengembang bisa mempamerkan dan membuat aplikasinya hadir di App Store tanpa harus merilisnya terlebih dahulu.

Pre-order dalam kasus ini berguna untuk membuat para gamer mengetahui game yang akan dihadirkan oleh para pengembang, menjelang hari perilisan game tersebut.

Di sisi gamer sendiri, pre-order berarti membantu mereka untuk tetap memantau sebuah game, apabila ada game tertentu dari suatu pengembang yang ingin mereka unduh nantinya.

App Store Pre-order

App Store Pre-order

Cara Melakukan Pre-order

Apple tidak hanya menyematkan sistem pre-order untuk App Store saja, tapi juga berlaku untuk iTunes Store, Apple Books. Kamu bisa melakukannya menggunakan perangkat iOS ataupun komputer lewat iTunes.

Pada perangkat iOS, kamu bisa membuka App Store, iTunes Store, ataupun Apple Books. Cari barang yang akan kamu pre-order, lalu ketuk tombol ‘Price’ atau ‘Get’ dan pilih ‘Confirm’.

Pada perangkat Mac atau PC, kamu bisa membuka iTunes untuk mengakses iTunes Store. Di Mac, kamu bisa melakukannya pre-order aplikasi lewat App Store dan buku lewat Apple Books. Cari barang yang akan kamu pre-order, lalu ketuk tombol ‘Price’ atau ‘Get’ dan pesan untuk mengkonfirmasi pre-order akan muncul, kemudian pilih ‘Confirm’.

Harga & Ketersediaan

Ada beberapa kondisi pre-order di App Store. Terkadang, aplikasi yang dituju tidak memiliki harga sama sekali. Atau sebuah aplikasi justru memiliki harga tertera sejak awal. Bagaimana mencermatinya?

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular