Follow Us

Apple Diskon iPhone XR di Jepang dengan Kontrak Operator

Bagus Hernawan - Senin, 26 November 2018 | 16:41
iPhone XR. Image by. Apple

iPhone XR. Image by. Apple

Setelah rumor iPhone XR akan mendapatkan diskon di Jepang, kini beritanya resmi rilis. Dikutip dari 9To5Mac, Apple bekerjasama dengan operator NTT Docomo untuk memberikan diskon alias potongan harga sekitar $100 untuk perangkat iPhone XR.

Program potongan harga ini hanya berlaku untuk pengguna yang membeli iPhone XR dengan kontrak operator NTT Docomo selama 24 bulan.

Secara total, harga iPhone XR 64GB dengan kontrak 24 bulan adalah 36 ribu Yen. Sedangkan setelah program diskon ini diumumkan, pengguna hanya perlu membayar biaya total 24 ribu Yen (tidak termasuk harga biaya kontrak wajib di awal).

Jika dibagi dalam sistem bayar setiap bulan, iPhone XR kontrak operator dengan harga promo dari Apple akan ada di kisaran 7 ribu Yen ($62) setiap bulan. Diharapkan operator lain di Jepang akan segera mengikuti harga ini dalam beberapa hari.

Baca Juga:

Apple dikabarkan melakukan strategi diskon iPhone XR untuk dapat mencapai angka penjualan yang sesuai dengan target awal.

Produk iPhone sebetulnya bukan tidak laku di Jepang, bahkan sebetulnya produk iPhone disebutkan mengusai 50% pangsa pasar smartphone di Jepang.

Namun untuk permintaan produk baru, pengguna di Jepang banyak yang belum berminat membeli iPhone XR. Hal ini menyebabkan produk iPhone 8 dan iPhone 8 Plus lebih laris dibandingkan iPhone XR dan iPhone XS.

Apakah program diskon iPhone XR akan diteruskan Apple ke beberapa negara lainnya? Bagaimana pendapat kamu?

Editor : Bagus Hernawan

Latest