Follow Us

Paten Apple Ungkap Tombol Magnet di iPhone Saat Gunakan Case

Bagus Hernawan - Selasa, 27 November 2018 | 11:48
Paten Apple Ungkap Tombol Magnet di iPhone Saat Gunakan Case

Apakah kamu termasuk pengguna perangkat iPhone yang suka menggunakan case? Perlindungan tambahan ini memang bisa membuat kamu merasa lebih nyaman dari musibah jatuh atau lainnya.

Namun di sisi lain, akses tombol seperti Power Button dan Volume Button akan menjadi sedikit lebih susah. Hal ini ternyata dipikirkan Apple dalam paten terbaru yang didaftarkan.

Dikutip dari 9To5Mac (via Patently Apple), Apple punya paten baru yang dibuat untuk memudahkan pengguna perangkat iPhone dengan case dalam menekan tombol.

Secara sederhanan paten ini menjelaskan bahwa di bagian dalam tombol iPhone ada sepasang magnet yang dapat membuatnya semakin muda ditekan, meskipun kamu sedang menggunakan case.

…is to have a magnet inside the button depression of the case. When you press the outside of the case, the magnet clicks against the button itself, creating a precise tactile click which simulates the feel of the naked button.

Baca Juga:

Dengan bantuan magnet ini, diharapkan pengalaman menekan tombol yang tertutup case tetap akan nyaman dan mudah diakses, sama seperti ketika tidak menggunakan case.

Kapan teknologi ini akan digunakan oleh Apple? Tidak ada yang tahu. Bisa saja paten ini hanya didaftarkan Apple dan tidak dikembangkan hingga menjadi sebuah produk yang dirilis untuk pengguna umum. Atau bisa saja dalam 2–3 tahun lagi teknologi ini akan kamu temukan di perangkat iPhone atau iPad.

Bagaimana pendapat kamu mengenai paten ini? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan

Latest