Follow Us

‘Romancing SaGa Re- Universe’ Siap Dirilis Minggu Depan Untuk iOS dan Android

Alexius Aditya - Selasa, 04 Desember 2018 | 16:30
Romancing SaGa Re- Universe

Romancing SaGa Re- Universe

Square Enix telah mengumumkan sebuah game baru dari seri Romancing SaGa untuk iOS dan Android di Jepang. Game baru ini mempunyai nama Romancing SaGa Re: Universe.

Romancing SaGa Re: Universe merupakan seri terbaru yang muncul dalam jangka waktu 20 tahun lamanya. Cerita dari game tersebut bertempat pada garis waktu 300 tahun setelah cerita dari Romancing SaGa 3 selesai.

Rencananya, game tersebut akan mulai dirilis untuk iOS dan Android, minggu depan, setelah kampanye pre-registrasi sukses dilakukan. Bersamaan dengan hal tersebut, Square Enix juga merilis sebuah video trailer baru yang bisa kamu lihat dibawah.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Baca Juga:

Walaupun Square Enix memang telah merilis lokalisasi untuk seri Romancing SaGa sebelumnya, Romancing SaGa 2, sepertinya kejadian serupa tidak akan terulang pada seri barunya ini.

Pasalnya, Romancing SaGa Re: Universe dirilis oleh tim kecil dari Square Enix. Pengerjaan proyek lokalisasi, merilis ulang dengan penambahan bahasa Inggris di dalam sebuah game merupakan hal yang membutuhkan waktu panjang dan lama. Hal tersebut dirasa kurang efektif, terutama bagi sebuah tim kecil.

Namun saya akan terus memantau perkembangan game ini ke depannya. Dan apabila pengembang mereka akhirnya memutuskan untuk merilis lokalisasi tersebut, dengan segala konsekuensinya, maka saya akan menuliskannya kembali.

Bagi kamu yang mungkin tidak mengikuti seri game SaGa, kamu bisa memulainya dengan memainkan seri keduanya terlebih dahulu, sembari menunggu datangnya lokalisasi untuk seri terbarunya ini, yang mungkin saja tidak akan datang sama sekali.

Rencananya, Romancing SaGa Re: Universe akan dirilis pada tanggal 6 Desember mendatang untuk iOS dan Android di Jepang.

Download ROMANCING SAGA 2

Editor : Alexius Aditya

Latest