Follow Us

Aplikasi ‘Xbox Game Pass’ Milik Microsoft Resmi Hadir di App Store

Alexius Aditya - Rabu, 28 November 2018 | 13:00
Xbox Game Pass

Xbox Game Pass

Xbox Game Pass adalah sebuah servis dari Microsoft yang unik dan menggiurkan karena sejumlah alasan tertentu. Seperti halnya telah kamu ketahui, servis yang sifatnya langganan bukan lagi hal baru dalam dunia toko digital.

Pada kasus Xbox Game Pass, Microsoft telah memberikan game kelas satu miliknya yang eksklusif, beserta sejumlah game third party lainnya untuk dapat kita nikmati dari hari pertama mereka dirilis.

Ini jelas merupakan hal yang menyenangkan dan baru. Bayangkan saja servis ini sebagai Spotify atau Netflix yang bergerak pada bidang game.

Bukan hanya kamu bisa menikmati berbagai macam game dengan ‘gratis’ selama kamu berlangganan, kamu bahkan bisa mendapatkan diskon ketika memutuskan untuk membeli game ataupun DLC dari game yang telah tersedia tersebut.

Servis ini nantinya akan hadir untuk Windows 10 secara menyeluruh, namun sekarang, karena adanya beberapa limitasi, hanya ada beberapa game yang sudah didukung dan tersedia lewat Microsoft Store.

Langganan ini biasanya dihargai sebesar $9.99 per bulan, namun terkadang, Microsoft berbaik hati dengan memotongnya menjadi $0.99 saja untuk langganan bulan pertama, sebagai promosi berbatas waktu.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Baca Juga:

Setelah melewati tahap beta, Xbox Game Pass sekarang sudah bisa digunakan oleh mereka pengguna perangkat iOS dan Android di seluruh dunia. Proses sign-in yang ada sekarang mungkin akan sedikit merepotkan, karena kamu diharuskan untuk sign-in lewat Safari, bukan seperti halnya sign-in pada aplikasi natif iOS.

Tetapi setelah melewati proses sign-in tadi, aplikasi tersebut akan memperlihatkan status langgananmu, kapan servis langganan selesai, dan kamu bahkan bisa mengunduh secara remote game yang kamu inginkan yang telah tersedia di servis tersebut.

Keuntungan terbesar dari hadirnya aplikasi ini adalah kamu tidak harus berhadapan dengan Xbox UI yang lambat.

Aplikasi untuk Xbox dan Xbox Game Pass milik Microsoft memang hadir dengan sangat baik di iOS, berbeda dengan aplikasi untuk Sony dan Nintendo dalam segi fitur. Kamu bisa mengunduh kedua aplikasi tersebut lewat link dibawah.

Download Xbox Game Pass

Download Xbox

Editor : Alexius Aditya

Latest