Follow Us

Tim Cook: Tidak Ada Tempat untuk Penyebar Kebencian, Perpecahan dan Kekerasan di Platform Apple

Bagus Hernawan - Selasa, 04 Desember 2018 | 10:22
Tim Cook di ADL 2018
https://www.macrumors.com/2018/12/03/tim-cook-adl-keynote-speech/

Tim Cook di ADL 2018

Tim Cook baru saja menerima penghargaan “Courage Against Hate” (Keberanian Melawan Kebencian) dari Anti-Defamation League (ADL) dalam acara Never is Now Summit on Anti-Semitism and Hate.

Dalam pidato yang diberikan, Tim Cook menjelaskan bahwa platform Apple bukan tempat untuk orang yang melakukan penyebaran kebencian, perpecahan dan kekerasan.

“At Apple, we believe technology needs to have a clear point of view. This is no time to get tied up in knots. We only have one message for those who seek to push hate, division, or violence: You have no place on our platforms. You have no home.

Baca Juga:

Tim Cook juga menjelaskan ini adalah pandangan Apple sejak lama. Salah satu kasus yang ditunjukkan adalah konten Inforwars yang beberapa waktu lalu sempat ramai diberitakan dan dihapus dari platform Apple, Google dan lainnya.

CEO Apple ini juga menjelaskan sejak awal iTunes rilis hingga Apple Music, Apple selalu melarang musik dengan tema atau pandangan ke arah supremasi kulit putih.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Apple untuk konten yang berbau perpecahan di App Store.

Meskipun Apple adalah perusahaan berbasis teknologi, Tim Cook berulang kali menjelaskan bahwa misi Apple adalah membuat komputer dan manusia tetap dekat. Yaitu dibuat dari imajinasi manusia, dibuat oleh manusia dan diharapkan dapat meningkatkan kehidupan.

Jika penasaran dengan pidato lengkapnya, kamu bisa melakukan Live Streaming Never is Now 2018: ADL’S Annual di tautan berikut ini.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest