Follow Us

Update watchOS 5.1.2 Bawa Fitur Rekam Detak Jantung di Apple Watch Series 4

Bagus Hernawan - Jumat, 07 Desember 2018 | 10:33
Update watchOS 5.1.2 Bawa Fitur Rekam Detak Jantung di Apple Watch Series 4

Apple merilis watchOS 5.1.2 dengan aplikasi yang lama ditunggu yaitu ECG. ECG alias electrocardiogram adalah aplikasi yang dapat merekam aktivitas kelistrikan jantung dalam waktu tertentu.

Dalam masa awal rilisnya, ECG hanya tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat, Puerto Rico, Guam dan US Virgin Islands.

Jeff Williams, Chief Operating Officer di Apple menjelaskan bahwa ECG adalah langkah terbaru dari Apple untuk menambah informasi seputar kesehatan bagi pengguna Apple Watch.

"With the release of these heart features, Apple Watch takes the next step in empowering people with more information about their health.”

Baca Juga:

Cara menggunakan ECG di Apple Watch Series 4 sangat mudah dan cepat. Cukup buka aplikasi tersebut, tempelkan jari kamu di Digital Crown dan tunggu selama 30 detik.

Setelah itu aplikasi ECG akan menamilkan analisa detak jantung pengguna. Apakah menampilkan ritem yang normal, tidak teratur atau gejala trial fibrillation.

Untuk dapat menggunakan aplikasi ECG, perangkat iOS yang terhubung ke Apple Watch juga harus sudah menggunakan iOS 12.1.1 dan minimal adalah iPhone 5s.

Semua data dari hasil deteksi di apliaksi ECG akan disimpan di aplikasi Health untuk perangkat iOS. Pengguna dapat melihat catatan ini setiap waktu atau membagikan dokumen PDF dari catatan ini ke dokter jika diperlukan.

Sayangnya belum ada penjelasan kapan aplikasi ECG dapat dirilis secara global. Mengingat teknologi ini berkaitan dengan dunia kesehatan dan perlu standarisasi atau pengujian lebih lanjut untuk beberapa negara sebelum resmi didukung.

Editor : Bagus Hernawan

Latest