Follow Us

Paten Baru AirPower Ungkap Fitur Privasi dan Standar Wireless Charging Berbeda

Bagus Hernawan - Senin, 10 Desember 2018 | 14:30
Paten Baru AirPower Ungkap Fitur Privasi dan Standar Wireless Charging Berbeda

Produk AirPower yang dikenalkan sejak 2017, sampai sekarang belum juga dirilis oleh Apple. Namun dalam catatan terbaru, ada paten yang didaftarkan untuk produk AirPower.

Dikutip dari 9To5Mac, paten baru AirPower mengungkap 2 hal penting seputar fiturnya.

Pertama adalah fitur privasi yang ada di AirPower. Yaitu perangkat AirPower akan memberikan unique ID untuk transmisi data yang aman dari AirPower ke perangkat yang sedang mengisi baterai.

Bagi kamu yang belum tahu, AirPower bisa digunakan untuk mengisi hingga 3 perangkat Apple yang mendukung Wireless Charging.

Baca Juga:

Jika salah satunya adalah iPhone, prosentase baterai di kedua perangkat lainnya (Apple Watch Series 3 misalnya) akan tampil di iPhone, mungkin inilah data yang akan dikirimkan secara aman dengan unique ID.

Fitur kedua yang ada di paten baru untuk AirPower adalah dukungan standar Wireless Charging lain. Apple sejak iPhone 8 menggunakan standar Qi Wireless Charging dengan daya maksimal 7.5 W.

Paten terbaru ini menjelaskan bahwa AirPower akan mendukung teknologi Power Matters Alliance dan beberapa jenis teknologi Wireless Charging lainnya.

Sebagai penutup, 9To5Mac juga menjelaskan bahwa catatan di atas adalah aplikasi paten, bukan paten penuh. Hal ini membuatnya lebih susah untuk dijadikan referensi tanggal rilis AirPower.

Apple juga biasanya mematenkan teknologi dalam cakupan yang lebih luas daripada produk yang akan dirilis. Jadi bisa saja teknologi ini tidak dibawa Apple untuk produk yang nantinya dirilis.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest