Follow Us

Samsung Akhirnya Hapus Headphone Jack Lewat Produk Galaxy A8s

Bagus Hernawan - Selasa, 11 Desember 2018 | 13:44
Samsung Galaxy A8s

Samsung Galaxy A8s

Samsung mengenalkan ponsel terbarunya dengan nama Galaxy A8s. Produk ini menggunakan layar dengan teknologi Infinity-O yaitu lubang di pojok layar untuk menyematkan kamera.

Selain teknologi layar baru, ternyata Samsung Galaxy A8s membuang salah satu port yang selama ini mereka pertahankan dan digunakan untuk menyindir produk iPhone yaitu Headphone Jack.

Ya, Samsung akhirnya menghapus Headphone Jack di produk ponsel mereka. Padahal sejak iPhone 7 rilis, Samsung kerap kali menyindir produk Apple yang tidak lagi dibekali Headphone Jack.

Salah satu momennya adalah saat peluncuran Galaxy Note7 di tahun 2016. Dikutip dari catatan MacRumors, Justin Denison (tim eksekutif di Samsung) pernah mengatakan bahwa produk mereka tetap dirilis dengan Headphone Jack pada masa tersebut.

“Want to know what else it comes with?” he asked. “An audio jack. I’m just saying,” he answered, smirking as the audience laughed.

Baca Juga: Samsung Gugat Brand Ambassador Mereka Karena Ketahuan Gunakan iPhone X

Dalam kesempatan lain, Samsung juga pernah membuat serial iklan video dengan topik Ingenius yang digunakan untuk membandingkan beragam teknologinya dengan iPhone.

Salah satunya di episode Ingenius: Dongle. Kedua aktor di iklan ini menjelaskan bahwa pengguna perangkat iPhone harus membawa dongle atau adapter Headphone Jack untuk dapat memutar musik menggunakan earphone atau headphone.

Sebentar lagi hal yang sama harus dilakukan oleh pengguna Samsung Galaxy A8s. Karena mereka harus membawa adapter USB-C to Headphone Jack untuk mendengarkan musik atau menggunakan earphone dengan koneksi USB-C.

Sebagai tambahan, kabarnya ponsel Samsung berikutnya yaitu Galaxy S10 akan menjadi produk flagship terakhir yang menyediakan port Headphone Jack. Sehingga di produk baru lainnya seperti Galaxy Note10 dan Galaxy S11 akan resmi menghapus port audio tersebut.

Bagaimana pendapat kamu mengenai desain produk Samsung yang mulai menghapus Headphone Jack padahal sebelumnya mengejek Apple untuk hal tersebut? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest