Follow Us

Petinggi Apple Jawab Surel Pengguna Seputar iPad Pro 2018 Mudah Bengkok

Bagus Hernawan - Rabu, 26 Desember 2018 | 08:48
iPad Pro 2018

iPad Pro 2018

Minggu lalu Apple memberikan pernyataan kepada The Verge bahwa produk iPad Pro 2018 yang mudah bengkok atau terlihat kurang simetris adalah hal yang normal.

Pemberitaan tersebut tentu saja membuat para pengguna iPad Pro 2018 dengan Face ID dan mendukung Apple Pencil 2 ini merasa kaget.

Salah satunya Craig yaitu pembaca MacRumors. Dia mencoba untuk mengirim surel (surat elektronik, e-mail) kepada Tim Cook untuk mendapatkan penjelasan lebih lengkap.

Namun Tim Cook tidak merespon pesan tersebut dan nampaknya mengalihkan hal ini kepada Dan Riccio, VP of Hardware Engineering di Apple.

Baca Juga: iPad Pro 2018 Sedikit Bengkok itu Normal

Dan Riccio memberikan penjelasan yang sangat lengkap dalam email. Menurut Dan Riccio, iPad Pro 2018 dibuat dengan standar tinggi dari Apple yang bahkan lebih tinggi dari generasi sebelumnya untuk masalah garis datar.

Toleransi garis datar yang diberikan oleh standar Apple untuk iPad Pro 2018 adalah 400 microns. Angka ini jauh lebih tinggi dibandingkan produk iPad sebelumnya yang pernah ada.

Riccio menegaskan bahwa tingkat kerataan ini tidak akan berubah selama iPad digunakan secara normal, serta tidak akan mempengaruhi fungsinya.

Angka 400 microns dijelaskan tidak lebih dari setengah milimeter atau setebal 4 lembar kertas. Berikut ini email lengkap Dan Riccio:

Relative to the issue you referenced regarding the new iPad Pro, its unibody design meets or exceeds all of Apple’s high quality standards of design and precision manufacturing. We’ve carefully engineered it and every part of the manufacturing process is precisely measured and controlled.

Our current specification for iPad Pro flatness is up to 400 microns which is even tighter than previous generations. This 400 micron variance is less than half a millimeter (or the width of fewer than four sheets of paper at most) and this level of flatness won’t change during normal use over the lifetime of the product. Note, these slight variations do not affect the function of the device in any way.

Petinggi Apple ini juga menjelaskan bahwa informasi dalam email tersebut belum pernah diberikan sebelumnya kepada media seperti The Verge atau lainnya.

Dalam waktu dekat Apple kabarnya akan memberikan komentar secara resmi mengenai iPad Pro 2018 dan beritanya yang disebut mudah bengkok.

Namun meskipun email ini sudah diterima oleh Craig pada tanggal 20 Desember, hingga artikel ini tim MakeMac bagikan, belum ada penjelasan lanjutan dari Apple.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest