Follow Us

Perusahaan Memori Penyimpanan OWC Resmi Akuisisi Akitio

Bagus Hernawan - Jumat, 04 Januari 2019 | 13:56
Akitio Node Lite

Akitio Node Lite

OWC, perusahaan yang fokus membuat memori penyimpanan mulai dari Hard Disk hingga Flash Storage untuk perangkat PC dan Mac, resmi mengumumkan akuisisi untuk Akitio.

Akitio adalah perusahaan pesaing dengan fokus premium eksternal storage dan aksesoris yang menggunakan teknologi Thunderbolt 3.

Akuisisi ini bisa disebut sebagai langkah tepat untuk menyatukan kedua teknologi yang ada di perusahaan masing-masing dalam pengembangan teknologi storage dan aksesoris yang berhubungan di PC dan Mac.

Larry O’Connor, pendiri OWC dan CEO menjelaskan bahwa akuisisi ini bisa memperkuat OWC dalam pengembangan produk mereka di masa depan.

Terutama di bidang aksesoris untuk perangkat Windows, dunia gaming, AR/VR, dan lain sebagainya.

“Our product lines and brands are quite complementary, with Akitio bringing a strong reputation in the Windows space and segments like performance gaming, AR/VR, high-end creative strengths to our base. I see tremendous opportunities ahead for our team and our customers.”

Baca Juga: Diakuisisi Apple, Aplikasi Shazam Kini Bebas Iklan

Sementara itu CEO Akitio yaitu Tommy Chen, menjelaskan bahwa gabungan dari kedua perusahaan ini akan menjadi kekuatan yang unik, jangkauan geografis lebih besar, dan kemampuan desain serta pengembangan produk yang lebih maksimal.

“The new combined organization brings unique market strengths, excellent geographic coverage, an outstanding engineering team, and exceptional design and product development capabilities,”

Sayangnya belum ada penjelasan apakah produk Akitio akan berhenti diproduksi dalam masa yang akan datang.

Tim MakeMac hanya menemukan catatan bahwa layanan dukungan pelanggan akan tetap diberikan dan menjadi prioritas oleh divisi manajemen.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

Latest