Follow Us

Iklan Apple Nongol di CES, Sindir Masalah Privasi Data Pengguna

Bagus Hernawan - Senin, 07 Januari 2019 | 11:19
Iklan Apple di CES 2019, Las Vegas. Photo by The Verge

Iklan Apple di CES 2019, Las Vegas. Photo by The Verge

Consumer Electronics Show atau yang biasa disebut CES 2019 akan segera dimulai Sening ini hingga sepekan ke depan.

Apple memang dikenal sebagai salah satu perusahaan yang tidak pernah hadir di acara ini. Ya, karena Apple punya gelaran WWDC dan beberapa kali Apple Event yang dibuat sendiri setiap tahunnya.

Meskipun tidak pamer produk baru seperti para pesaingnya di acara tersebut, tahun ini Apple “nongol” dengan cara yang unik. Yaitu membuat sebuah iklan besar di dekat gedung CES berlangsung yaitu di kota Las Vegas.

Iklan ini mengambil gaya klasik guyonan para pemain judi di Vegas yaitu “What happens in Vegas stays in Vegas”. Apple mengubahnya menjadi “What happens on your iPhone, stays on your iPhone”.

Baca Juga: (Video) Iklan Liburan dari Microsoft Sindir Produk iPad

Desain iklan ini sangat sederhana dengan warna hitam putih, bodi belakang iPhone Xs dan tautan ke laman Apple Privacy di bagian bawah.

Kalimat dalam iklan tersebut kabarnya ditujukan untuk untuk para pesaing mereka yaitu sistem operasi Android dan smart assistant Alexa.

Apple memang dikenal sangat menghargai data dan privasi pengguna produk mereka. Setiap informasi yang kamu berikan misalkan perintah ke Siri, akan mendapatkan proses enkripsi dan tidak mengirimkan data pribadi pengguna ke server Apple.

Penjelasan lengkap seputar privasi data pengguna yang selalu dilakukan oleh Apple dapat kamu simak di laman Apple Privacy ya.

Bagaimana pendapat kamu mengenai iklan Apple di CES? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest