Follow Us

Apple Pangkas Rencana Produksi iPhone Hingga 10%

Bagus Hernawan - Kamis, 10 Januari 2019 | 10:14
iPhone XS Max

iPhone XS Max

Apple kabarnya telah meminta para pemasok iPhone untuk memangkas rencana produksi hingga 10%. Permintaan ini dilakukan untuk rencana produksi hingga 3 bulan ke depan.

Dikutip dari Nikkei, Apple telah melakukan permintaan ini di bulan Desember 2018. Sehingga rencana tersebut akan dilakukan pada bulan Januari - Maret 2019.

Laman sumber berita juga menyebutkan bahwa ini adalah permintaan kedua yang dilakukan Apple, setelah beberapa waktu lalu ada penurunan produksi perangkat iPhone.

Kabarnya hal ini berhubungan dengan perubahan prediksi keuntungan yang diumumkan beberapa hari lalu.

Penurunan rencana produksi ini akan dilakukan di ketiga jenis produk iPhone terbaru. Yaitu iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR.

Namun Nikkei juga menjelaskan bahwa tingkat penurunan rencana produksi ini berbeda-beda, tergantung jenis produk yang diproduksi oleh pemasok.

“The level of revision is different for each supplier and depends on the product mix they supply,”

Baca Juga: Pemasok Lensa Kamera iPhone Mengalami Penurunan Penjualan Hingga 30%

Sementara sumber berita lainnya menjelaskan bahwa volume produksi iPhone terbaru dan generasi sebelumnya akan berkurang sekitar 40 hingga 43 juta unit di kuartal Januari - Maret.

Proyeksi sebelumnya, Apple akan melakukan produksi sekitar 47 hingga 48 juta unit produk iPhone.

Bagaimana pendapat kamu mengenai penurunan rencana produksi perangkat iPhone di awal tahun 2019? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest