Follow Us

Pemasok Lensa Kamera iPhone Mengalami Penurunan Penjualan Hingga 30%

Bagus Hernawan - Senin, 07 Januari 2019 | 15:05
Pemasok Lensa Kamera iPhone Mengalami Penurunan Penjualan Hingga 30%

Minggu lalu Apple merilis catatan untuk perubahan estimasi keuntungan di Q1 2019. Kini berita tersebut disusul dari para pemasok Apple khususnya untuk perangkat iPhone.

Largan, salah satu pemasok lensa kamera untuk perangkat Apple kabarnya telah mengalami penurunan pendapatan yang signifikan di musim kuartal liburan akhir tahun 2018.

Dilaporkan oleh 9To5Mac (via Bloomberg), Largan Precision Co mengalami penurunan pendapatan 33,9% dari catatan tahun ke tahun. Namun meskipun begitu, mereka menyebutkan bahwa hal ini sesuai dengan harapan pendapatan yang telah disusun sebelumnya.

Sales dropped 33.9 percent from a year to NT$3.23 billion ($104.9 million), and were in line with Largan’s estimates, a company spokeswoman said on Saturday.

Baca Juga: Isi Memo Tim Cook ke Karyawan Apple Seputar Penurunan Penjualan iPhone

Selain bekerjasama untuk Apple, Largan juga membuat lensa kamera smartphone untuk beberapa merek lain. Seperti Samsung dan Huawei yang merupakan pesaing Apple terbesar di Tiongkok.

Masih dari laman sumber, Jeff Pu sebagai tim analis GF Securities mengatakan bahwa Largan masih bisa terus bertahan alias mendapatkan keuntungna besar lainnya, karena pemesanan lensa kamera smartphone oleh merek lain justru semakin meningkat.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest