Follow Us

12 Tips Meningkatkan Keamanan Perangkat iPhone dengan iOS 12

Bagus Hernawan - Senin, 14 Januari 2019 | 16:30
12 Tips Meningkatkan Keamanan Perangkat iPhone dengan iOS 12

Keamanan adalah keadaan bebas dari bahaya. Setidaknya itu adalah definisi yang paling sederhana dan mudah kamu ingat.

Di perangkat iOS 12, ada banyak pengaturan keamanan yang bisa kamu kelola dan sesuaikan dengan kebutuhan.

12 Tips Meningkatkan Keamanan Perangkat iPhone

Dalam artikel ini, tim MakeMac akan membagikan 12 pengaturan di iOS 12 yang berhubungan dengan keamanan. Beberapa diantaranya mungkin sudah kamu tahu atau mungkin malah selama ini tidak pernah kamu akses. Simak langsung ya!

1. Passcode Lock

Pengaturan Passcode Lock

Pengaturan Passcode Lock

Level keamanan yang harus kamu atur di perangkat iOS adalah kode kunci keamanan alias Passcode Lock. Benteng pertama inilah yang memisahkan kamu sebagai pemilik iPhone dan orang yang tidak bisa melakukan akses apapun ke dalamnya.

Secara bawaan, Passcode Lock di iOS 12 menggunakan format 6 angka. Namun kamu bisa mengubahnya menjadi custom numeric code, custom alphanumeric code atau sederhakan menjadi four-digit numeric code (tidak saya rekomendasikan).

Saran saya, minimal gunakan custom numeric code untuk meningkatkan keamanan di Passcode Lock. Kelebihan dari penggunaan custom numeric code adalah saat kode yang dimasukkan sudah benar, pengguna tetap harus menekan OK alias tidak langsung masuk.

2. Aktifkan Touch ID atau Face ID

Pengaturan Face ID

Pengaturan Face ID

Perangkat iPhone yang menggunakan Touch ID mulai dari iPhone 5s hingga iPhone 8 Plus. Sedangkan perangkat iPhone yang menggunakan Face ID mulai dari iPhone X dan seterusnya.

Kamu bisa menggunakan keamanan ini untuk melengkapi Passcode Lock sebagai pembuka kuncian di Lockscreen.

Selain itu Touch ID atau Face ID juga dapat digunakan untuk akses beberapa fitur keamanan lainnya. Mulai dari otentifikasi saat belanja di iTunes & App Store, Apple Pay, dan fitur Password Autofill.

3. Find My iPhone

Find My iPhone

Find My iPhone

Editor : MakeMac

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular