Follow Us

Perubahan di Layanan Tim Organisasi Apple Developer Program dan App Store Connect

Bagus Hernawan - Senin, 21 Januari 2019 | 12:04
Apple Developer Program

Apple Developer Program

Apple akan membuat perubahan yang menyederhanakan sistem tim organisasi di Apple Developer Program dan juga App Store Connect.

Perubahan ini akan berjalan mulai tanggal 12 Februari 2019. Yaitu menggunakan sistem Team yang terbagi dalam beberapa kategori tingkatan akun.

Setiap Team punya satu set aturan yang sudah disesuaikan oleh Apple, dengan beragam jabatan yang mungkin ada di sebuah organisasi pengembang aplikasi.

Contohnya adalah Account Holder, Admin, Finance, App Manager, Developer, Marketing, dan lain sebagainya.

Starting February 12, 2019, managing your organization’s team in the Apple Developer Program will be simpler. Teams will be unified across the Apple Developer website and App Store Connect, with one team and one set of roles.

Baca Juga: Apple Luncurkan Entrepreneur Camp untuk Mendukung Wirausaha Wanita

Sebelumnya Apple menggunakan 3 tipe aturan tim organisasi di layanan Apple Developer Program dan App Store Connect.

Yaitu akun tim organisasi yang dapat melakukan akses kedua layanan tadi, Apple Developer Program saja atau App Store Connect saja.

Kini di aturan barunya, setiap tim organisasi dapat melakukan akses ke Apple Developer Program dan App Store Connect dengan batasan yang ditentukan secara spesifik.

Penjelasan lengkap untuk pengaturan tim organisasi ini dapat kamu baca di laman Apple Support bagian Unified Development Teams for Organizations.

Karena aturan baru ini ditujukan untuk pengembang aplikasi di App Store dalam sistem perusahaan, akun Apple Developer dengan sistem individual atau anggota dari Apple Developer Enterprise Program, tidak akan mendapatkan perubahan tersebut.

Editor : Bagus Hernawan

Latest