Follow Us

Apple Luncurkan Entrepreneur Camp untuk Mendukung Wirausaha Wanita

Bagus Hernawan - Selasa, 27 November 2018 | 10:52
Entrepreneur Camp, Image by Apple

Entrepreneur Camp, Image by Apple

Apple hari ini meluncurkan Entrepreneur Camp, sebuah program pelatihan yang dirancang untuk menciptakan peluang baru bagi bisnis berbasis aplikasi, khususnya yang dimiliki atau dipimpin oleh perempuan.

Untuk bergabung dalam Entrepreneur Camp, usaha bisnis tersebut harus didirikan atau dipimpin oleh perempuan dan setidaknya memiliki satu wanita di bagian pengembangan aplikasi. Syarat lainnya adalah usaha bisnis itu punya aplikasi atau purwarupa aplikasi yang memanfaatkan teknologi Apple untuk mencapai misi mereka.

Program percobaan untuk Entrepreneur Camp akan dimulai pada Januari 2019, pendaftarannya sudah dibuka mulai sekarang.

Tim Cook selaku CEO Apple memberikan penjelasan bahwa Apple sangat bangga dapat membantu mengembangkan kepemimpinan wanita dalam komunitas developer lewat Entrepreneur Camp.

“We’re proud to help cultivate female leadership in the app development community with the new Apple Entrepreneur Camp, and we’re inspired both by the incredible work that’s already happening, and what’s sure to come.”

Baca Juga:

Gina Bianchini selaku investor, pendiri dan CEO Mighty Networks juga memberikan penjelasan bahwa Entrepreneur Camp yang dilakukan Apple dapat menjadi sebuah investasi keahlian dalam berbagai pengembangan aplikasi.

Entrepreneur Camp akan mengadakan sesi secara triwulanan, dengan cohort dari 20 perusahaan aplikasi yang diterima untuk setiap sesinya.

Entrepreneur Camp, Image by Apple

Entrepreneur Camp, Image by Apple

Dalam sesi uji coba, Entrepreneur Camp akan melibatkan 10 perusahaan.

Setelah diterima, setiap perusahaan akan memiliki kesempatan untuk mengirim tiga peserta ke Cupertino, California untuk program imersif dua minggu di kampus Apple.

Fasilitas yang diberikan termasuk panduan pemrograman secara privat dengan para insinyur Apple, sesi desain, teknologi, dan pemasaran di App Store.

Editor : Bagus Hernawan

Latest