Follow Us

Apple Segera Jual iPhone 7 dan iPhone 8 Versi Modifikasi, Khusus di Jerman

Bagus Hernawan - Jumat, 15 Februari 2019 | 10:23
iPhone 7 Plus dan iPhone 7

iPhone 7 Plus dan iPhone 7

Masih ingat perang paten antara Qualcomm dan Apple di Jerman yang membuat Apple harus berhenti menjual iPhone 7 dan iPhone 8?

Kini menurut sumber terbaru, Apple akan segera menjual iPhone 7 dan iPhone 8 “versi modifikasi” yaitu tidak akan melanggar paten tersebut. Produk ini khusus dibuat untuk pasaran Jerman.

Modifikasi apa yang dilakukan Apple? Menurut catatan MacRumors, Apple mengganti chip Intel di iPhone 7 dan iPhone 8 untuk dijual di Jerman dengan chip Qualcomm.

Juru bicara Apple juga menjelaskan bahwa tidak ada pilihan lain karena perang paten ini sudah dimenangkan Qualcomm.

Apple juga mengatakan bahwa Qualcomm ingin menghentikan kompetisi secara sehat dan bisa merugikan konsumen atau pengembangan inovasi.

“To ensure all iPhone models can again be available to customers in Germany, we have no choice but to stop using Intel chips and ship our phones with Qualcomm chips in Germany. Qualcomm is working to eliminate competition by any means they can, harming consumers and stifling industry innovation along the way.”

Baca Juga: Apple Siapkan iPhone 7 dan iPhone 8 Khusus, Tidak Melanggar Paten Qualcomm di Jerman

Bagi kamu yang belum tahu, Qualcomm telah menuntut Apple di Jerman karena sejumlah iPhone 7 dan iPhone 8 diketahui menggunakan paten mereka.

Yaitu teknologi “envelope tracking” yang membantu perangkat smartphone menghemat baterai saat menerima dan mengirim sinyal.

Pengadian Jerman akhirnnya memberikan kemenangan perang paten ini kepada Qualcomm dan membuat Apple harus berhenti menjual iPhone 7 dan iPhone 8 di negara tersebut.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest