Follow Us

Cara Memperbaiki iPhone dengan Masalah No Service atau Searching

Bagus Hernawan - Selasa, 20 Juni 2023 | 12:16
Cara Memperbaiki iPhone dengan Masalah No Service atau Searching

Makemac - Apakah iPhone atau iPad (Wi-Fi + Cellular) yang kamu gunakan menampilkan error No Service atau Searching di bagian Statu Bar kiri atas?

Ada beberapa cara pengecekan dan perbaikan masalah No Service dan Searching yang dapat kamu lakukan. Simak panduan lengkapnya dari MakeMac ya.

Memperbaiki iPhone dengan Masalah No Service atau Searching

Cakupan Sinyal Normal?

Pastikan daerah tempat kamu berada saat ini adalah daerah yang mendukung sinyal selular dari operator yang kamu gunakan.

Biasanya daerah yang tidak termasuk cakupan sinyal selular adalah di bawah tanah, daerah tepian kota yang sepi atau hutan dan sejenisnya.

Baca Juga: Cara Download Aplikasi Lebih dari 150MB di App Store dengan Cellular Data

Cek Pengaturan Cellular Data

Silakan coba aktifkan pengaturan Cellular Data untuk mengatasi masalah No Service atau Searching di perangkat iPhone atau iPad.

Masuk ke aplikasi Settings - Cellular Data - ON.

Jika kamu sedang berada di luar negeri, pastikan pengaturan Roaming juga sudah diaktifkan. Caranya adalah masuk ke bagian Settings - Cellular - Cellular Data Options - Data Roaming ON.

Restart Perangkat iPhone atau iPad

Mungkin perangkat kamu sedang bermasalah atau mengalami error sehingga menampilkan kendala No Service atau Searching di bagian sinyal? Coba lakuka Restart perangkat ya.

Panduan Restart perangkat iPhone dan iPad bisa kamu cek di laman Apple Support jika belum pernah melakukan Restart sebelumnya.

Lakukan Update Carrier Settings

Carrier Setting adalah pengaturan selular yang diberikan oleh operator. Terkadang operator selular perlu memberikan update pengaturan, berhubungan dengan keamanan atau lainnya.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular