Follow Us

Steve Wozniak Khawatir Apple Ketinggalan Tren Ponsel Lipat

Bagus Hernawan - Rabu, 27 Februari 2019 | 09:54
Steve Wozniak, image by Bloomberg

Steve Wozniak, image by Bloomberg

Steve Wozniak, salah satu pendiri Apple yang pastinya kamu kenal, punya pendapat menarik seputar ponsel yang dapat dilipat.

Menurut Woz dalam wawancara terbaru bersama Bloomberg, dia merasa khawatir bahwa Apple akan ketinggalan dalam tren ponsel yang dapat dilipat alias folding phone.

Bapak berumur 68 tahun ini juga mengatakan bahwa dia sangat ingin memiliki ponsel yang dapat dilipat namun dibuat oleh Apple.

“Apple has been a leader for quite a long time in a few areas such as touch ID, facial ID, and easy payment with the phone,” Wozniak said in a Bloomberg TV interview. ”They’re not the leader in areas like the folding phone, and that worries me because I really want a folding phone."

Baca Juga: Apple Revisi Paten iPhone yang Bisa Dilipat

Sesuai dengan kutipan di atas, Apple sebelumnya sudah pernah menjadi pemimpin di beberapa teknologi inovatif untuk perangkat ponsel.

Mulai dari sensor keamanan Touch ID, Face ID dan teknologi pembayaran Apple Pay yang sangat mudah.

Namun untuk urusan ponsel yang dapat dilipat, Apple harus mengaku kalah dengan Samsung dan Huawei yang telah merilis Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X.

Masih di wawancara yang sama, Woz tetap optimis bahwa Apple akan ikut terjun di teknologi ponsel yang dapat dilihat.

Dia mengatakan bahwa Apple selalu punya kejutan yang menarik dan Apple biasa mengerjakan hal-hal luar biasa di belakang layar alias tidak diketahui siapapun hingga waktunya rilis. Wawancara lengkap Steve Wozniak di Bloomberg TV dapat kamu simak di laman berikut ini.

Menurut pendapat kamu, apakah Apple akan membuat ponsel yang dapat dilipat dalam waktu dekat?

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest