Follow Us

Apple Ekspansi Pembelajaran Coding di Indonesia dan Singapura

Bagus Hernawan - Kamis, 14 Maret 2019 | 12:48
Apple Ekspansi Pembelajaran Coding di Indonesia dan Singapura

Apple resmi mengumumkan rencana untuk melakukan ekspansi dalam dunia pendidikan pemrograman di Indonesia dan Singapura.

Dikutip dari Apple Newsroom, dalam waktu dekat Apple Developer Academy kedua di Indonesia akan didirikan di kota Surabaya.

Sebelumnya Apple Developer Academy pertama di Indonesia ada di BSD, Tangerang, Jakarta dan awal pekan ini sudah melakukan acara wisuda untuk angkatan pertama sejumlah 200 orang.

Lisa Jackson, Vice President of Environment, Policy and Social Initiatives mengatakan bahwa para siswa di Apple Developer Academy Jakarta punya kemampuan berpikir kritis dan gagasan kuat dalam membuat aplikasi.

The students in our Developer Academy in Jakarta are demonstrating the critical skills and strong ideas needed to thrive in the growing app economy. I’m proud to extend my heartfelt congratulations to all of today’s graduates.”

Baca Juga: Wisuda Pertama untuk Apple Developer Academy di BSD

Sedangkan untuk di Singapura, Apple bekerja sama dengan The Singapore University of Technology and Design (SUTD) serta RMIT Online untuk melakukan kursus pengembangan aplikasi dengan kurikulum ‘App Development with Swift’ milik Apple.

Selain itu ada juga sekolah Pathlight School yang berfokus pada pelajar Autisme di Singapura, yang akan belajar menggunakan Swift Accelerator.

Program ini juga didukung okeh Media Komunikasi Otoritas Pengembangan Informasi di Singapura.

Dengan kurikulum ‘App Development with Swift’ milik Apple, para peserta ditargetkan untuk mendapatkan minat pada dunia desain dan pengembangan dasar aplikasi.

Kursus ini juga dapat diikuti oleh kalangan dewasa yang sudah bekerja dan ingin mempelajari keterampilan baru untuk membuat aplikasi.

Masih ada beberapa penjelasan tambahan yang diberikan Apple untuk program kerjasama baru mereka di Indonesia dan Singapura. Simak catatan lengkapnya di Apple Newsroom ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest