Follow Us

Wisuda Pertama untuk Apple Developer Academy di BSD

Bagus Hernawan - Selasa, 12 Maret 2019 | 13:51
Apple Developer Academy di BSD. Image by Apple Newsroom

Apple Developer Academy di BSD. Image by Apple Newsroom

Hari ini kantor Apple Developer Academy di Green Office Park 9, BSD, Tangerang mengadakan acara wisuda atau upacara kelulusan untuk para siswanya di gelombang pertama.

Dikutip dari Detik Finance, acara ini dihadiri oleh beberapa pejabat kementrian di Indonesia.

Mulai dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Kominfo Rudiantara.

Akun Twitter @kemkominfo juga membagikan video Live Streaming dalam durasi sekitar 5 menit saat Menteri Kominfo Rudiantara memberikan kata sambutan.

Masih dikutip dari laman sumber, Lisa Jackson selaku Vice President of Environment, Policy and Social di Apple juga kabarnya turut hadir.

Lisa Jakcson mengatakan menjelaskan bahwa aplikasi yang dibuat oleh para lulusan Apple Developer Academy punya dampak perubahan untuk manusia.

“Ini merupakan bukti baik dari komitmen dan keterampilan para siswa, maupun bahasa pemrograman Swift yang sederhana namun tetap kuat. Saya ingin menyampaikan selamat kepada semua siswa yang lulus hari ini,” ujar Lisa dalam acara kelulusan di Green Office Park 9, BSD, Selasa (12/3/2019).

Baca Juga: Blokir Tumblr Resmi Dicabut oleh Pemerintah Indonesia

Lisa Jackson juga mengatakan bahwa Apple sedang mengembangkan Developer Academy kedua di Indonesia. Tepatnya akan berada di kota Surabaya dan menggandeng Universitas Ciputra.

Untuk saat ini Apple Developer Academy di BSD, Tangerang bekerjasama dengan Universitas Bina Nusantara (Binus) dan telah memiliki 200 peserta.

Sementara itu Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa kehadiran Apple Developer Academy di Indonesia menunjukkan bahwa negara kita ikut dalam perkembangna teknologi.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular