Follow Us

iOS 12.2 Buka Dukungan Logitech Crayon untuk iPad Pro 2018

Bagus Hernawan - Sabtu, 23 Maret 2019 | 14:00
iOS 12.2 Buka Dukungan Logitech Crayon untuk iPad Pro 2018

Aksesoris Logitech Crayon pertama kali dikenalkan sebagai alternatif Apple Pencil untuk perangkat iPad 9,7 inci tahun 2018.

Namun berita sebelumnya telah menjelaskan bahwa iPad Mini 5 dan iPad Air 3 yang dikenalkan pada Maret 2019 termasuk dalam perangkat yang mendukung Logitech Crayon selain Apple Pencil generasi pertama.

Namun dari catatan tim 9To5Mac, kabarnya Logitech Crayon sudah mendukung iPad Pro generasi tahun 2018.

Dukungan ini baru dibuka Apple pada update iOS 12.2, saat ini masih dalam tahap Beta dan kabarnya akan rilis untuk pengguna umum minggu depan.

Baca Juga: Logitech Crayon Resmi Mendukung iPad Air dan iPad Mini

Sebelumnya iPad Pro 2018 hanya mendukung Apple Pencil 2 dengan harga $129. Kelebihan utama dari Apple Pencil 2 adalah teknologi Wireless Charging dan double-tapping untuk shortcut cepat.

Sedangkan Logitech Crayon dijual dengan harga $69. Bentuknya sedikit lebih besar dan pipih, mode charging dengan kabel Lightning, serta tidak mendukung sensitivitas tekanan.

Mode koneksi Logitech Craton ke produk Apple dilakukan secara nirkabel dengan frekuensi khusus yang diaktifkan lewat cara menekan tombol di perangkat.

Sayangya tim MakeMac belum menemukan catatan apakah iPad Pro generasi sebelumnya juga akan mendapatkan dukungan ke Logitech Crayon. Kita tunggu saja ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest