Follow Us

Meski Tertunda, Foxconn Tetap Berkomitmen Kerjakan Proyek Wisconsin

Wahyu Prihastomo - Selasa, 23 April 2019 | 15:50
Foxconn

Foxconn

Salah satu pabrik produksi Apple, Foxconn mengungkapakn untuk tetap berkomitmen dalam proyek pembangunan pabrik baru mereka di negara bagian Wisconsin.

Mengenai rencana pembangunan ini, Gubernur Wisconsin Tony Evers menyatakan bahwa ia ingin melakukan negosiasi ulang mengenai kespakatan yang telah terjadi sebelumnya.

Baca Juga : CEO Foxconn, Terry Gou Mundur: Anak Muda Harus Menggantikan Saya

Pembicaraan ini berkenaan dengan kurang yakinnya pemerintah Wisconsin bahwa Foxconn mampu menyediakan setidaknya 13.000 lapangan kerja baru di wilayahnya.

Target 13.000 lapangan kerja inimemang menjadi salah satu tujuan dari proyek Wisconsin yang telah dicanangkn sejak tahun 2017 ini.

“Foxconn’s commitment to job creation in Wisconsin remains long term and will span over the length of the WEDC (Wisconsin Economic Development Corporation) contract and beyond.”

Bahkan proyek ini diumumkan di White House dan mendapatkan apresiasi langsung dari Presiden Donald Trump kala itu.

Negosiasi ulang akan dilakukan karena Gubernur Tony Evers baru menjabat pada Januari 2019 ini dan merasa ada beberapa kesepakatan yang kurang pas dengan programnya.

Baca Juga : Apple Rilis iOS 12.3, macOS 10.14.5, watchOS 5.2.1 Beta Ketiga

Proyek ini disebut sebagai proyek insvestasi terbesar yang dilakukan oleh perusahaan asing di Amerika Serikat.

Dalam perjanjian, Foxconn telah sepakat untuk membayar pajak hingga $ 4 Miliar kepada pemerintah AS. Namun jumlah itu dirasa akan berubah terkait penundaan dan negosiasi ulang yang akan dilakukan.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest