Follow Us

(Rumor) iPhone Tahun 2019 Dibekali Charger USB-C dan Kabel Baru

Bagus Hernawan - Selasa, 30 April 2019 | 11:10
18W USB-C Power Adapter

18W USB-C Power Adapter

Apple dikabarkan akan rilis 3 iPhone baru di tahun 2019. Dalam rumor terbaru yang tim MakeMac dapatkan, ketiganya akan mendapakan aksesoris Charger USB-C 18 Watt dan kabel USB-C to Lightning.

Hal ini dibocorkan oleh Mac Otakara (via MacRumors) yang selama ini cukup akurat dalam membagikan beragam rumor seputar produk Apple.

Jika rumor ini benar, pengguna iPhone terbaru di tahun 2019 akan dapat menikmati teknologi Fast Charging dengan aksesoris bawaan.

Ya, kamu tidak perlu lagi membeli Charger USB-C 18 Watt dan USB-C to Lightning sebagai aksesoris tambahan dengan harga total sektiar $50.

Teknologi Fast Charging pertama kali dikenalkan saat Apple merilis iPhone 8. Pengguna bisa menggunakan USB-C Power Adapter dari komputer Mac + USB-C to Lightning untuk mengisi baterai di iPhone 8, iPhone X atau generasi lebih baru.

Fast Charging adalah teknologi yang dapat mengisi baterai dengan durasi waktu lebih singkat. Yaitu dari 0% - 50% dalam waktu 30 menit saja. Setelah itu kecepatan pengisian akan menurun seperti biasa.

Baca Juga: 3 Langkah Memperbaiki Masalah ‘This accessory may not be supported’

Sebagai tambahan, rumor ini juga secara tidak langsung menjelaskan bahwa produk iPhone di tahun 2019 masih menggunakan port Lightning.

Apple belum berencana mencabut Lightning dari perangkat iPhone dan menggantikan dengan USB-C seperti di iPad Pro tahun 2018.

Namun dengan memberikan aksesoris bawaan kabel USB-C to Lightning, pengguna MacBook Pro Touch Bar atau MacBook Air Retina Display dapat langsung menghubungkan iPhone ke Mac tanpa perlu adapater lagi.

Bagaimana tanggapan kamu mengenai rumor Charger USB-C 18 Watt dan kabel baru yang akan digunakan Apple dalam paket penjualan iPhone di tahun 2019? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular