Follow Us

Resmi, iPad 2 Masuk Daftar Produk Usang Setelah 8 Tahun Rilis

Bagus Hernawan - Kamis, 02 Mei 2019 | 09:18
iPad 2

iPad 2

Seperti rumor yang diberitakan sebelumnya, perangkat iPad 2 kini resmi masuk daftar produk usang alias Vintage and obsolete products di Apple.

Vintage and obsolete products adalah daftar produk usang atau yang sudah tidak lagi mendapatkan layanan dukungan perbaikan dari Apple, karena usianya di atas 5 tahun dari masa perakitan yang pertama kali.

Uniknya Apple selama ini sudah memberikan umur sedikit lebih panjang untuk iPad 2 karena tercatat bahwa produk ini pertama kali dirilis pada 8 tahun lalu yaitu tahun 2011.

Sebagai catatan, aturan Vintage Product hanya berlaku untuk negara bagian California dan negara Turki dengan sebuah aturan khusus.

Baca Juga: Ming Chi-Kuo: iPad Pro Dengan Antena Baru Pada 2020, Chip 5G pada 2021

Yaitu pengguna di 2 wilayah tersebut masih tetap mendapatkan dukungan perbaikan untuk daftar produk dalam kategori Vintage hingga beberapa tahun setelah produknya masuk daftar tersebut.

Sedangkan daftar Obsolete Product berlaku secara internasional yang berarti Apple telah menghentikan semua jenis layanan perbaikan dan tidak menerima pemesanan suku cadang untuk jenis produk tersebut.

Produk iPad 2 pertama kali dikenalkan pada tahun 2011 dan memang bertahan cukup lama. Apple masih memberikan dukungan hingga iOS 9.3.5 di iPad 2 yang awalnya rilis dengan iOS 4.3.

Apakah kamu termasuk pengguna iPad 2 pada jamannya? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest