Follow Us

Lama Ditunggu, Apple Mungkin Kenalkan Mac Pro Baru di WWDC 2019

Bagus Hernawan - Selasa, 07 Mei 2019 | 15:00
Desain Mac Pro tahun 2013

Desain Mac Pro tahun 2013

Dalam acara WWDC 2019 di bulan Juni, kabarnya Apple akan mengumumkan produk Mac Pro yang sudah lama ditunggu.

Dikutip dari Bloomberg, Apple memang biasanya menggunakan WWDC untuk fokus pada acara pengenalan sistem operasi.

Namun bukan tidak mungkin jika di WWDC 2019 akan ada produk hardware yaitu Mac Pro dan monitor buatan Apple.

Kabarnya hal ini bisa terjadi karena Mac Pro terbaru akan dekat hubungannya dengan macOS terbaru yang lebih bertenaga dan cocok untuk membantu para pengembang aplikasi dalam melakukan beragam proses pengembangan.

While the developer conference is software-focused, the company often sprinkles new hardware announcements in at the event. For this year, Apple has been considering debuting a revamped Mac Pro desktop computer.

Baca Juga: Bloomberg Bocorkan Fitur Baru iOS 13: Dark Mode, Dual Display iPad ke Mac, Sleep Mode

Selain Mac Pro, kabarnya Apple juga akan mengenalkan monitor eksternal sebagai generasi penerus Thunderbolt Display yang sudah pensiun beberapa tahun lalu.

Monitor ini rumornya menggunakan ukuran 31,6 inci, layar 6K dan teknologi mini-LED untuk membuat dynamic range lebih baik tetapi hemat daya.

Produk Mac Pro dengan bentuk tabung pertama kali rilis pada tahun 2013. Sayangnya produk ini tidak mendapatkan banyak simpati dari para pengguna Mac Pro dari desain sebelumnya.

Beberapa alasannya adalah tidak mendukung upgrade hardware dengan cara yang mudah, berbeda dengan Mac Pro generasi sebelumnya.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest