Follow Us

Apple Sudah Kantongi Lokasi untuk Apple Store Pertama di India

Nicolaus Prama - Kamis, 09 Mei 2019 | 10:42
Tim Cook di India
appleinsider.com

Tim Cook di India

Apple nampaknya serius untuk memperluas area layanan di India. Beberapa terobosan pernah dilakukan Apple untuk melakukan penetrasi bisnis di India, termasuk menurunkan harga berlangganan Apple Music.

Kini, melansir Bloomberg, Apple sudah mengantongi beberapa lokasi sebagai tempat berdirinya Apple Store pertama di India.

Baca Juga : Setelah Tiongkok, Kini Apple Turunkan Harga Produknya di India

India menjadi pasar yang menarik bagi Apple karena memiliki pertumbuhan pasar smartphone lebih cepat dari negara Asia manapun.

Mengutip Bloomberg, Apple menargetkan beberapa lokasi di Mumbai dan akan mengambil keputusan dalam beberapa pekan ke depan.

Dengan berlokasi di Mumbai, Apple berencana untuk membuka Apple Store ikonik seperti yang sudah dilakukan di beberapa lokasi lainnya seperti Fifth Avenue New York, Regent Street London, dan Cahamps-Elysees Paris.

Apple Store Fifth Avenue di New York
9to5mac.com

Apple Store Fifth Avenue di New York

Awalnya, Apple tidak dapat mendirikan Apple Store di India karena tidak memenuhi syarat dari Pemerintah India.

Pemerintah India mensyaratkan setiap perusahaan yang memiliki toko dan menjual produk di India setidaknya harus memiliki 30 persen komponen lokal.

Apple Store Champs-Elysees di Paris
universal-investment.com

Apple Store Champs-Elysees di Paris

Namun kini, dengan memulai pabrik manufaktur di India dan dibarengi beberapa strategi penjualan layanan membuat negosiasi antara Pemerintah India dan Apple menjadi semakin lancar.

Saat ini, pasar India dikuasai oleh smartphone-smartphone dengan harga yang jauh lebih murah seperti Xiaomi dan Vivo.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest