Follow Us

Tim Cook: Tidak Perlu Kuliah Empat Tahun untuk Bisa Jago Coding

Wahyu Prihastomo - Sabtu, 11 Mei 2019 | 11:21
Tim Cook dan Liam Rosenfeld
Aaron Ingram

Tim Cook dan Liam Rosenfeld

Awal pekan ini, kita sudah melihat pertemuan Tim Cook dengan Liam Rosenfeld, seorang pemenang beasiswa yang akan diundang ke WWDC 2019 bulan depan.

Liam Rosenfeld adalah salah satu dari 350 penerima beasiswa yang diberikan oleh Apple.

Remaja 16 tahun ini berhasil mengembangkan aplikasi editing foto sendiri sekaligus membangun tim developer kecil bersama teman-temannya di sekolah.

Baca Juga : Bertemu Pemenang Beasiswa WWDC, Tim Cook: Dia Punya Ciri Orang Sukses

Masih seputar kejeniusan para remaja tersebut, Tim Cook dalam wawancaranya dengan TechCrunch mengungkapkan rasa kagumnya kepada para remaja masa kini.

Cook menilai keberhasilan mereka menguasai dunia coding di usia dini patut diapresiasi dan mendapat banyak dukungan.

Lebih lanjut, dia juga percaya kalau tidak perlu lagi mengambil gelar IT selama 4 tahun untuk sekedar mahir melakukan coding.

“I don’t think a four year degree is necessary to be proficient at coding” says Cook. “I think that’s an old, traditional view. What we found out is that if we can get coding in in the early grades and have a progression of difficulty over the tenure of somebody’s high school years, by the time you graduate kids like Liam, as an example of this, they’re already writing apps that could be put on the App Store.”

Selain membahas soal perkembangan keahlian remaja di bidang IT, Cook juga menjelaskan sedikit tentang kerja sama Apple dengan SAP.

Tim Cook tetap menekankan kalau perluasan kerja sama ini akan berfokus pada pengembangan machine learning.

Lebih lanjut, Cook merasa kalau banyak bisnis yang berkembang saat ini masih menggunakan teknologi lama yang sudah ketinggalan zaman.

Walaupun masih bisa bekerja dengan baik, sudah seharusnya teknologi untuk terus selalu di-update.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular