Follow Us

Apple Kenalkan iOS 13 dengan Dark Mode, Foto dan Kamera Baru, Peningkatan Privasi

Bagus Hernawan - Selasa, 04 Juni 2019 | 03:58
iOS 13

iOS 13

Di WWDC 2019, Apple resmi mengenalkan sistem operasi iOS 13 untuk pengguna perangkat iPhone dan iPod Touch.

Update ini membawa banyak fitur baru. Beberapa yang dianggap sangat penting oleh Apple adalah kehadiran Dark Mode, fitur Photo dan Camera baru, serta peningkatan privasi dan Apple Maps

Dalam artikel ini tim MakeMac akan membahas beberapa fitur baru yang dikenalkan oleh Apple dalam Keynote WWDC 2019 untuk iOS 13. Simak langsung ya!

Dark Mode

Dark Mode di iOS 13

Dark Mode di iOS 13

Tampilan Dark Mode yang sejak tahun lalu tersedia di macOS Mojave, kini resmi merambah sistem operasi iOS 13.

Dark Mode adalah mode gelap yang akan menampilkan bagian dominan layar yang sebelumnya menggunakan warna putih menjadi warna hitam.

Sama sepert di macOS, Dark Mode di iOS 13 juga dapat aktif secara otomatis berdasarkan waktu matahari tenggelam dan dimatikan kembali saat pagi hari.

Dark Mode di iOS 13 juga berlaku untuk semua aplikasi bawaan dan aplikasi pihak ketiga yang sudah memberikan integrasi dari Apple.

Aplikasi Photos dan Mode Edit Lengkap

Photos di iOS 13

Photos di iOS 13

Aplikasi Photos juga mendapatka tampilan baru dan serangkaian fitur untuk melengkapi penggunaan di iOS 13.

Pertama adalah penggunaan teknologi Machine Learning yang dapat melakukan kurasi foto untuk memilih gambar terbaik, menyembunyikan gambar terduplikasi dan menampilkan peristiwa penting dalam kenangan harian, bulan dan tahun sebelumnya.

Dokumen foto dan video juga akan dikelola secara cerdas sehingga kamu dapat menelusuri dan menemukan kenangan favorit dengan lebih cepat.

Editor : Bagus Hernawan

Latest