Follow Us

Mengenal iPadOS dengan Home Screen, Multitasking dan Fitur Khusus untuk iPad

Bagus Hernawan - Selasa, 04 Juni 2019 | 05:03
iPadOS

iPadOS

Setelah 8 tahun membuat iOS sebagai sistem operasi yang mendukung iPad dan iPhone, kini Apple resmi memberikan perubahan.

Yaitu di iOS 13, perangkat iPad mulai mendapatkan sistem operasi yang terpisah dengan iPhone dan iPod. Sistem operasi ini bernama iPadOS dan baru saja dikenalkan pada WWDC 2019.

Craig Federighi senior vice president of Software Engineering di Apple menjelaskan bahwa perangkat iPad telah mengubah banyak pengguna dalam menyelesaikan banyak pekerjaan.

Kini dengan menghadirkan iPadOS, Apple berharap para pengguna dapat memperoleh pengalaman menggunakan gadget bentuk tablet yang lebih maksimal.

“iPad transforms how people work and express their creativity, and with iPadOS, we’re taking it even further by delivering exciting capabilities that take advantage of its large canvas and versatility,”

Dalam artikel ini tim MakeMac akan membagikan beberapa detail terbaik dari Preview iPadOS. Simak langsung ya!

Home Screen Baru

Home Screen iPadOS

Home Screen iPadOS

Karena perangkat iPad hadir dalam layar yang besar, Apple akhirnya memberikan perubahan menarik untuk bagian Home Screen.

KIni pengguna iPad dapat menampilkan Widget dan Today View dalam halaman yang sama dengan Home Screen.

Kamu bisa melihat beragam Widget baik dari aplikasi bawaan seperti weather, calendar, events atau dari aplikasi pihak ketiga.

Mode Multitasking dan Split View Makin Lengkap

Expose di iPadOS

Expose di iPadOS

Dengan layar yang besar, Apple mulai membuat fitur Multitasking dan Split View di iPadOS menjadi semakin mudah dan lengkap.

Editor : Bagus Hernawan

Latest