Follow Us

Cara Menggunakan Fitur Dark Mode di iOS 13

Bagus Hernawan - Sabtu, 08 Juni 2019 | 08:04
Dark Mode di iOS 13

Dark Mode di iOS 13

Apple resmi mengenalkan iOS 13 di WWDC 2019 dengan beragam fitur baru. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah Dark Mode.

Saat ini iOS 13 masih dalam versi Developer Beta dan fitur Dark Mode sudah tersedia untuk diuji coba.

Dark Mode alias mode gelap adalah cara mengubah tampilan iOS yang selama ini dominan dalam warna putih terang, menjadi gelap.

Tampilan Dark Mode juga disebut lebih hemat baterai jika digunakan pada iPhone dengan layar OLED (iPhone X, iPhone XS, iPhone XS Max).

Karena warna hitam di Dark Mode menggunakan pixel paling gelap yang jika digunakan pada layar OLED artinya bagian pixel tersebut tidak dialiri listrik.

Aktifkan Dark Mode di iOS 13

  1. Masuk ke aplikasi Settings.
  2. Cari bagian pengaturan Display & Brightness.
  3. Tekan pengaturan Dark di bagian atas.
Baca Juga: iOS 13 Hadir Dengan Sistem Optimalisasi Baterai Untuk Jaga Daya Tahan

Pengaturan Dark Mode Otomatis

Kamu juga bisa mengaktifkan mode otomatis untuk menggunakan Dark Mode di malam hari dan kembali ke Light Mode pada siang hari.

Jika pengaturan otomatis kamu aktifkan, ada mode penjadwalan yang akan tampil. Yaitu aktifkan Dark Mode saat jam menunjukkan matahari tenggelam atau sesuai waktu yang kamu atur secara personal.

Mode Dark Mode dapat kamu nikmati di Lockscreen, Home Screen, bagian Dock, di dalam aplikasi bawaan atau aplikasi pihak ketiga yang mendukung.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest