Follow Us

Instagram Menguji Cara Baru Selamatkan Akun yang Diretas

Bagus Hernawan - Senin, 17 Juni 2019 | 12:37
Instagram

Instagram

Instagram kabarnya sedang menguji fitur baru yang berhubungan dengan keamanan.

Bagian keamanan yang lebih spesifik dalam pengujian ini adalah ketika sebuah akun diretas oleh hacker, pengguna bisa mendapatkan kemudahan dalam mengajuka proses pengembalian akun.

Secara sederhana, cara baru untuk menyelamatkan akun yang diretas adalah Instagram mengirimkan enam digit kode keamanan kepada daftar kontak yang kamu pilih.

Dengan cara tersebut, Instagram akan mencegah peretas akun untuk menggunakan kode yang ada di email atau nomor telepon dalam proses mengambil alih akun.

Baca Juga: Terima Kritik, Instagram Akhirnya Hadirkan Fitur Landscape pada IGTV

Masih dikutip dari Engadget, cara baru ini juga dapat membantu kamu menyelamatkan akun yang sudah diretas dan bahkan mendapatkan penggantian Username dan data kontak.

Itu artinya Instagram akan mencegah proses penggantian nama akun dalam waktu tertentu, baik secara disengaja oleh pengguna atau ketika akun diretas atau diakses oleh orang yang tidak berkepentingan.

Tujuan utama dari uji coba fitur ini adalah menghadirkan proses mengembalikan akun yang diretas dengan lebih mudah, semuanya dari dalam aplikasi Instagram.

Masih belum jelas kapan Instagram akan merilis fitur ini untuk pengguna umum di perangkat iPhone. Kita tunggu saja, semoga dalam waktu dekat ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest