Follow Us

Fitur Find My Friends Bantu Temukan Korban Kecelakaan Lalu Lintas

Bagus Hernawan - Rabu, 19 Juni 2019 | 12:03
Find My Friends

Find My Friends

Fitur Find My Friends yang sejatinya dibuat untuk membantu kamu bertemu atau memantau lokasi kerabat dekat, ternyata berhasil digunakan untuk menyelamatkan nyawa seorang anak.

Dikutip dari 9To5Mac (via WFMY), seorang ibu di California berhasil menemukan anaknya yang tak kunjung pulang setelah malam hari dengan Find My Friends.

Ketika ditelusuri, ternyata anak perempuan bernama Smith tersebut telah terjepit di bawah mobil dan mengalami dehidrasi.

Find My Friends led Catrina Alexander to her daughter Macy Smith, who had hydroplaned off the road was stranded under her car.

Baca Juga: Aplikasi Find My Gunakan Kriptografi Canggih, Lacak Produk Apple Saat Offline

Secara detail, Alexander menjelaskan bahwa dia memantau lokasi Smith tidak berubah selama beberapa jam dan belum juga pulang hingga larut malam.

Smith juga tidak memberikan respon saat dihubungi dengan mode telepon atau pesan singkat.

Ketika ditelusuri ke tempat tersebut, ada jejak ban yang keluar dari jalan dan titik lokasi Smith di Find My Friends mengarah ke mobil yang telah mengalami kecelakaan beberapa jam lalu.

Smith berhasil diselamatkan dari mobil yang terjun sejauh 25 kaki dari jalan raya dan terperangkap diantara roda mobil dalam kondisi dehidrasi oleh pihak bala bantuan yang datang

Setelah insiden tersebut, Smith berharap agar para orang tua dan anaknya dapat menyadari manfaat dari aplikasi Find My Friends untuk keadaan darurat.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest