Follow Us

Gasak Ratusan Ponsel di Festival Musik, Pria Ini Ditangkap Berkat Find my iPhone

Andri Alfansyah - Selasa, 18 April 2017 | 15:49
Gasak Ratusan Ponsel di Festival Musik, Pria Ini Ditangkap Berkat Find my iPhone

Festival musik dan seni tahunan Coachella yang digelar sejak Jumat di Indio, California, menjadi ladang subur bagi seorang pencuri bernama Reinaldo De Jesus Henao untuk menggasak iPhone milik para pengunjung.

Sebagaimana dilansir LA Time (via Apple Insider, Pria berusia 36 tahun asal kota New York tersebut tidak ditanggung-tanggung berhasil mencuri lebih dari 100 unit smartphone, termasuk iPhone, milik pengunjung festival tersebut.

Tidak perlu lama bagi pihak berwenang untuk meringkus si pelaku pencurian. Reinaldo akhirnya berhasil ditangkap berkat fitur Find my iPhone. Beberapa pemilik iPhone mengaktifkan fitur yang dibuat Apple untuk melacak keberadaan iPhone kala hilang atau dicuri tersebut.


Baca juga:


Dengan Find my iPhone, pemilik dari iPhone yang dicuri tersebut dilaporkan mengikuti jejak sang pelaku dan melaporkannya ke pihak keamanan festival untuk menangkapnya. Di antara iPhone, kepolisian mengamankan banyak smartphone Android yang juga digasak si pencuri.

“Some people inside the venue noticed that their phones were missing, so they used the app, you know, Find My iPhone, or however they were tracking it,” noted Indio Police Department public information officer Sergeant Dan Marshall.

Reinaldo pun harus menanggung akibat untuk aksi kejahatan yang dilakukannya. Dia ditangkap dengan tuduhan kepemilikan barang curian dan pencurian besar.

Nah buat kamu pengguna iPhone, jangan malas untuk mengaktfikan fitur Find my iPhone di perangkat iOS milikmu. Karena siapa tahu ketika iPhone milikmu hilang atau dicuri, kamu masih punya kesempatan untuk menyelamatkannya seperti yang terjadi di festival Coachella.

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/17/04/17/bitten-by-apple-a-new-york-jesus-was-crucified-on-good-friday-at-coachella “][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest