Follow Us

Desain Lubang Udara di Mac Pro 2019 Terinspirasi dari PowerMac G4 Cube

Bagus Hernawan - Rabu, 19 Juni 2019 | 15:05
Mac Pro

Mac Pro

Apple telah mengenalkan Mac Pro 2019 dengan desain baru dan tipe modular alias desain komputer dengan konfigurasi hardware yang bisa diganti.

Salah satu bahasan terbaru yang muncul untuk Mac Pro ini adalah desain lubang udara atau ventilasi yang ada di bagian depan.

Beberapa pengamat dan Apple Fanboy di dunia mengatakan bahwa desain lubang udara ini mirip dengan desain di PowerMac G4 Cube di tahun 2000.

Benar saja, Stephen Hackett dari RelayFM mencoba mengamati koleksi PowerMac G5 Cube dan menemukan desain lubang udara yang serupa.

Baca Juga: Apple Rilis Mac Pro 2019 yang Powerfull dan Monitor Pro Display XDR

Meskipun cukup mirip, desain lubang udara di Mac Pro 2019 jelas lebih modern.

Apple mengatakan bahwa desain ini mengacu pada fenomena struktur kristal molekuler yang terjadi secara alami.

Desain ini disebut sebagai jaringan hemisfer yang saling terkait secara tiga dimensi untuk meningkatkan luas permukaan, mengoptimalkan aliran udara dan struktur kuat.

Sehingga jika terlihat secara wujud fisiknya, lubang ventilasi di Mac Pro 2019 bisa dikatakan seperti balok logam yang diberi lubang bulat dengan posisi yang diatur sedemikian hingga agar saling bertemu di 2 lubang lainnya.

Sedangkan di PowerMac G4 Cube, desainnya hanyalah 2 lembar papan logam yang memiliki struktur lubang saling berdekatan.

Stephen Hackett juga menambahkan dalam bagian belakang PowerMac G4 (Mirror Drive Door) punya desain yang mirip namun dengan ukuran ventilasi lebih besar.

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest