Follow Us

Telegram Mendukung Chat Berbasis Lokasi, Local Group, Siri Shortcut

Bagus Hernawan - Senin, 24 Juni 2019 | 16:20
Telegram Mendukung Chat Berbasis Lokasi, Local Group, Siri Shortcut

Telegram Messenger baru saja merilis update untuk aplikasinya di perangkat iOS.

Beberapa fitur baru yang diberikan fokus pada privasi dan penggunaan mode chat berbasis lokasi yang unik.

Berikut ini kutipan lengkap untuk update fitur Telegram Messenger versi 5.8:

ADDING TO CONTACTS MADE EASIER

  • You can now add any users to your contacts, even if their phone numbers are not visible.
  • Quickly add users standing next to you by opening Contacts > Add People Nearby. You will see people who have this section open.

LOCATION-BASED CHATS

  • Host local communities by creating location-based group chats from the People Nearby section.

TRANSFER GROUP CHATS

  • Transfer ownership of group chats and channels by granting full rights to another admin. Useful when switching jobs or if you just want to retire as creator.

ALSO IN THIS UPDATE

  • Use Siri shortcuts to open chats with people.
  • Choose app icon style and enjoy new theme previews in Appearance settings.
  • Toggle message previews for specific chats, and use Search and ‘Delete All’ tools in Notification Exceptions.
Baca Juga: Telegram Messenger Bawa Fitur Arsipkan Pesan dan Tanda Online

Catatan pertama adalah mode privasi. Kini di Telegram Messenger, kamu bisa langsung menambahkan kontak baru yang mengirim pesan dengan menekan teks Add to Contatcs pada bagian atas.

Fitur ini tetap dapat digunakan meskipun pengguna tersebut mengaktifkan mode untuk membatasi berbagi nomor telepon dengan teman baru.

Masih berhubungan dengan kontak, Telegram juga sekarang punya fitur menambahkan teman atau grup chat baru berdasarkan lokasi.

Silakan akses fitur ini di tab Contacts - Add People Nearby. Pada halaman tersebut kamu akan melihat daftar pengguna lain yang ada di sekitar atau grup chat.

Syarat untuk menambahkan teman baru secara instan dengan mode ini adalah pastikan kamu dan teman tersebut juga sedang membuka halaman Add People Nearby.

Sebagai tambahan, kamu juga bisa membuat Local Group dari bagian yang sama. Local Group adalah mode group chat yang akan tampil di fitur Add People Nearby dan bisa diikuti oleh siapa saja yang berminat. Misalkan tetangga di perumahan, teman di kantor atau lainnya.

Selanjutnya Telegram Messenger juga memberikan fitur Transfer Group Chats yang artinya kamu sebagai admin dari sebuah group chat dapat memindahkan jabatan tersebut ke pengguna lain.

Masi ada beberapa fitur lain yang sangat menarik di Telegram Messenger terbaru. Mulai dari Notification Exceptions, akses ke Siri Shortcut dan ganti ikon Telegram Messenger di Homescreen.

Telegram juga menegaskan dalam catatan update ini bahwa aplikasi Telegram X sudah tidak dikembangkan lagi sehingga pengguna dapat segera beralih ke Telegram Messenger.

Download Telegram Messenger

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest