Follow Us

Apple Tarik Video Iklan 'Shot on iPhone' Kerjasama dengan Gay Rodeo

Bagus Hernawan - Senin, 01 Juli 2019 | 11:10
Apple Tarik Video Iklan 'Shot on iPhone' Kerjasama dengan Gay Rodeo

Akhir pekan lalu, Apple merilis sebuah video iklan baru di kanal YouTube. Dengan judul Shot on iPhone: Call Me Cowboy, video ini bekerja sama dengan asosiasi internasional Gay Rodeo.

Program iklan Shot on iPhone memang selalu berusaha mengangkat keragaman hidup dan komunitas yang berbeda di seluruh dunia.

Topik LGBTQ sepertinya sengaja diangkat Apple untuk merayakan Pride Month yang jatuh pada bulan Juni setiap tahunnya.

Namun sayang, dalam 24 jam setelah rilis, video Call Me Cowboy dihapus oleh Apple di akun YouTube mereka.

Apple tidak memberikan penjelasan apapun mengenai keputusan tersebut.

Baca Juga: (Video) Iklan Apple Bahas iMessage, Privasi App Store, Daur Ulang iPhone

Sejumlah pengamat mengatakan mungkin ada masalah dengan hak cipta, kerja sama yang dilakukan dan harus diselesaikan Apple sebelum video ini dapat tayang kembali.

Bagi kamu yang belum sempat menyaksikan, video ini dibintangi oleh Breana Knight yang melakukan adegan menaiki banteng di acara rodeo.

Breana Knight juga menjelaskan bahwa di komunitas tersebut dia dan teman-teman lainnya diterima dengan sangat terbuka dan tanpa penilaian. Dia bisa dengan mudah untuk datang, tampil dan menunggangi banteng di arena rodeo.

Di bagian deskripsi, Apple juga menjelaskan bahwa video ini dibuat oleh Luke Gilford dengan iPhone XS dan iPhone XS Max. Aksesoris tambahan yang digunakan adalah DJI Osmo Mobile 2 Gimbal dan Moment Lens.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest