Follow Us

Angela Ahrendts Ungkap Tingkat Retensi Karyawan Apple Menembus Rekor

Bagus Hernawan - Kamis, 11 Juli 2019 | 10:05
Apple Carnegie Library

Apple Carnegie Library

Angela Ahrendts menyampaikan bahwa selama dirinya menjabat sebagai kepala ritel di Apple, tingkat retensi karyawan sangat tinggi dan memecahkan rekor.

Hal ini disampaikan Angela dalam podcast RBC Disruptors yang dibawakan oleh John Stackhouse.

Menurut Angela, ini adalah rekor tertinggi untuk tingkat retensi karyawan di Apple sepanjang sejarah dan hal tersebut terjadi dalam 5 tahun kepemimpinannya.

Karena kesuksesan tersebut, Angela yakin bahwa Apple saat ini tidak sedang dalam masa kesulitan di bisnis retail.

Selama Angela memegang jabatan kepala retail, ada banyak sekali perubahan dan perkembangan yang membuat Apple semakin fokus dalam dunia retail.

I don’t feel that Apple retail is facing near the headwinds that maybe a lot of other retailers are because we’ve spent the last five years almost changing and evolving, and refocusing if you will"

Baca Juga: Keluar dari Apple, Angela Ahrendts Kini Menjabat Dewan Direksi Airbnb

Meskipun sangat sukses dalam membidani bagian retail di Apple, Angela juga menyebutkan tetap saja ada tantangan yang harus diselesaikan setiap harinya.

Ya, Apple punya lebih dari 70 ribu karyawan yang tersebar di ratusan negara. Ini menjadi tantangan yang harus selalu dipecahkan dalam beragam sudut pandang.

Angela juga menjelaskan bahwa 5 tahun lalu saat dia bergabung di Apple, tugas pertama yang dilakukan adalah membuat sistem yang dapat menghubungkan setiap bagian penting.

Karena hal tersebut, Angela akhirnya meminta timnya untuk membuat aplikasi khusus bagi karyawan bagian retail.

Aplikasi tersebut berguna untuk membagikan rangkuman informasi harian dan berbagi tips dan trik antar karyawan untuk menyelesaikan pekerjaan mereka.

Jika kamu ingin mendengarkan wawancara Angela secara lengkap, silakan simak di tautan Apple Podcast berikut ini.

Bagi kamu yang belum tahu, Angela Ahrendts berhenti bekerja di Apple sejak awal 2019 dan jabatannya kini digantikan oleh Deirdre O’Brien.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest