Follow Us

Update watchOS 5.3 Bawa Fitur ECG untuk Kanada dan Singapura

Bagus Hernawan - Selasa, 23 Juli 2019 | 10:11
Aplikasi ECG, Image by Apple
https://www.apple.com/apple-watch-series-4/health/

Aplikasi ECG, Image by Apple

Hari ini Apple merilis update watchOS 5.3 dan iOS 12.4 untuk pengguna umum.

Catatan paling menarik yang baru tim MakeMac dapatkan adalah kehadiran fitur ECG (electrocardiagram) di Apple Watch Series 4 untuk wilayah Kanada dan Singapura.

Bagi kamu yang belum tahu, fitur ECG diberikan oleh Apple untuk perangkat Apple Watch Series 4.

Namun fitur ini masih dikunci alias hanya dibuka pada negara yang sudah didaftarkan untuk mendukung fitur kesehatan tersebut.

ECG adalah teknologi untuk merekam aktivitas listrik dari jantung. Cara menggunakan ECG adalah menempelkan jari ke bagian Digital Crown pada Apple Watch Series 4 yang berfungsi sebagai elektroda.

Sedangkan sensor ECG di Apple Watch Series 4 ada di balik Apple Watch yaitu bagian yang menempel ke pergelangan tangan.

Baca Juga: Apple Resmi Luncurkan watchOS 5.3 Dengan Beberapa Perbaikan

Dengan fitur ECG, pengguna Apple Watch dapat sewaktu-waktu melakukan tes aktivitas listrik dari jantung saat diperlukan.

Datanya akan tersimpan di aplikasi Health pada perangkat iOS dan bisa dicetak menjadi dokumen PDF untuk dibawa ke dokter.

Selain Kanada dan Singapura, fitur ECG untuk Apple Watch Series 4 sudah tersedia di puluhan negara lainnya. Berikut ini daftar negara yang mendukung ECG:

Austria, Belgia, Kanada, Kroasia, Republik Ceko, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Guam, Hong Kong, Hongaria, Islandia, Irlandia, Italia, Luksemburg, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Puerto Riko, Rumania, Singapura , Slovakia, Spanyol, Swedia, Swiss, Inggris, Amerika Serikat dan Kepulauan Virgin AS

Selain ECG, ada fitur lain yang juga terkait dengan deteksi denyut jantung yaitu Irregular Heart Rate Notifications.

Fitur ini bekerja dengan cara memantau detak jantung pengguna di belakang layar dan akan menampikan peringatan jika ada aktivitas ritme jantung tidak normal.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest