Follow Us

(Video) Mengenal Data Migration di iOS 12.4, Gak Perlu iCloud Backup

Bagus Hernawan - Rabu, 24 Juli 2019 | 15:05
Data Migration di iOS 12.4. Image by MacRumors

Data Migration di iOS 12.4. Image by MacRumors

Apple telah membagikan fitur Data Migration untuk pengguna iOS 12.4.

Fitur ini merupakan penyempurnaan dari mode Quick Start yang sudah tersedia sejak iOS 11. Bedanya adalah metode ini dapat digunakan bagi kamu yang tidak menggunakan fitur iCloud Backup.

Dari video yang dibagikan MacRumors, fitur Data Migration iPhone to iPhone di iOS 12.4 punya beberapa detail yang harus kamu tahu.

Pertama, kedua perangkat yaitu kedua perangkat tersebut harus sudah menggunakan iOS 12.4. Sebut saja iPhone pertama sebagai iPhone yang sudah kamu gunakan dan iPhone kedua masih kosong atau akan segera digunakan dengan data yang sama.

Kedua, proses ini diawali dengan mode Quick Start yang mewajibkan kedua perangkat berada dalam jarak yang dekat, mode scan animasi di layar dan proses login Apple ID serta Passcode Lock.

Bedanya dengan Quick Start, penggunaan Data Migration tidak akan melewati fitur Restore from iCloud Backup yang memerlukan cadangan data di iCloud (harus dibuat sebelumnya di iPhone pertama).

Baca Juga: Lama Dinanti, iOS 12.4 Kini Sudah Tersedia untuk iPhone dan iPad

Fitur Data Migration iPhone to iPhone di iOS 12.4 dapat langsung memindahkan semua data termasuk foto, video, catatan, serta pengaturan aplikasi yang ada di iPhone pertama.

Dengan cara baru ini, kamu tidak perlu berlangganan iCloud Storage untuk mengunggah ribuan foto di app Photos dan kembali mengunduhnya di iPhone kedua.

Sebagai catatan, untuk aplikasi yang digunakan tetap harus melewat proses download di App Store. Namun semuanya dapat berjalan secara otomatis dan ditata persis seperti di iPhone pertama.

MacRumors juga menambahkan bahwa proses Data Migration di iOS 12.4 dapat dilakukan dengan 2 cara. Yaitu tanpa kabel dalam jarak perangkat yang dekat atau menggunakan aksesoris USB3 Camera Adapter + kabel Lightning.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular