Follow Us

Apple Resmi Akuisisi Lini Bisnis Modem Ponsel Milik Intel

Wahyu Prihastomo - Jumat, 26 Juli 2019 | 09:40
Apple akuisisi mayoritas lini bisnis modem ponsel Intel
Engadget

Apple akuisisi mayoritas lini bisnis modem ponsel Intel

Sesuai dengan rumor yang sempat beredar sebelumnya, hari ini, 25 Juli 2019 (waktu AS) Apple resmi mengakuisisi lini bisnis modem ponsel milik Intel.

Dengan selesainya proses akuisisi ini, kini Apple resmi memiliki mayoritas aset dari bisnis modem ini.

Semua hal yang berkaitan dengan hak kekayaan intelektual, peralatan, beserta segala kontraknya kini resmi ada di tangan Apple.

Baca Juga: Apple Pertimbangkan Beli Bisnis Modem Intel Senilai Rp 14 Triliun

Bukan cuma itu saja, sekitar 2.200 karyawan Intel kini juga akan bergabung dengan Apple.

Akuisisi yang nilainya mencapai $ 1 miliar (sekitar Rp 14 triliun) ini juga resmi menjadi transaksi akuisisi terbesar kedua Apple setelah Beats pada tahun 2014 silam.

Apple juga akan mendapatkan lebih dari 17.000 paten teknologi nirkabel yang sebelumnya sudah berhasil dikembangkan oleh Intel.

Lewat laman Apple Newsroom, Apple mengatakan kalau Intel nantinya akan terus mengembangkan modem untuk PC, perangkat IoT (Internet-of-Things), dan juga unit kendaraan.

Baca Juga: Badan Regulator UE Akan Mengesahkan Akuisisi Beats oleh Apple Akhir Juli

Menanggapi hal ini, CEO Intel Bob Swan mengatakan kalau penjualan ini akan membuat Intel menjadi semakin fokus untuk mengembangkan 5G ke sektor lain.

This agreement enables us to focus on developing technology for the 5G network while retaining critical intellectual property and modem technology that our team has created,” said Intel CEO Bob Swan

Lebih lanjut, VP of Hardware Technologies Apple Johny Srouji juga mengaku sanga bersemangat dengan keberhasilan akuisisi ini.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest