Follow Us

Apple Mulai Jual Monitor LG UltraFine 5K yang Mendukung iPad Pro

Bagus Hernawan - Rabu, 31 Juli 2019 | 10:10
LG UltraFine 5K

LG UltraFine 5K

Apple akhirnya menjual monitor LG UltraFine 5K Display generasi terbaru yang mendukung perangkat iPad Pro generasi ketiga alias iPad Pro 2018.

Sebelumnya iPad Pro dengan port USB-C tersebut hanya dapat menggunakan monitor eksternal dari LG dalam tipe LG UltraFine 4K Display karena masalah konektivitas USB-C Display Port.

Untuk LG UltraFine 5K Display generasi sebelumnya, produsen monitor tersebut menggunakan standar Thunderbolt 3 yang tidak didukung pada iPad Pro.

Namun kini di LG UltraFine 5K Display terbaru, pengguna iPad Pro sudah dapat menggunakan monitor tersebut sebagai layar eksternal dengan resolusi super lega, 5120 x 2880 pixel.

Baca Juga: LG UltraFine 5K Display, Monitor Terbaik untuk MacBook Pro Touch Bar

Sayangnya produk LG UltraFine 5K Display terbaru yang mendukung iPad Pro tidak memiliki perubahan apapun secara tampilan.

Semua detailnya masih sama persis dengan sebelumnya.

Termasuk warna hitam, speaker dan kamera, stand yang bisa diatur ketinggiannya, beberapa port USB-C yang ada di belakang untuk menghubungkan aksesoris tambahan, serta mode host charging power hingga 94W.

Saat ini LG UltraFine 5K Display menjadi satu-satunya monitor dengan resolusi 5K dengan ukurann 27 inci yang dapat digunakan pada perangkat iPad Pro.

Produk LG UltraFine 5K Display dijua dengan harga $1299 atau sekitar 19 juta Rupiah. Review LG UltraFine 5K Display versi pertama dapat kamu simak di artikel MakeMac sebelumnya.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest