Follow Us

Tim Cook: Akuisisi Bisnis Modem Intel Bantu Kendalikan Teknologi Utama

Bagus Hernawan - Rabu, 31 Juli 2019 | 16:00
Tim Cook

Tim Cook

Apple telah membeli bisnis modem Intel dengan nilai $1 miliar beberapa waktu lalu.

Dalam acara Earning Calls untuk laporan pendapatan Q3 2019, Tim Cook membahas hal tersebut dan memberikan beberapa detail menarik.

Pertama, akusisi bisnis modem Intel adalah nilai akuisisi terbesar kedua yang pernah dilakukan oleh Apple. Predikat akuisisi paling mahal adalah yang dilakukan Apple terhadap Beats.

Sedangkan untuk jumlah talenta dalam sebuah akuisisi, ini adalah angka yang paling besar. Ya, ini karena akuisisi bisnos modem Intel mencakup 2.200 karyawan Intel di bagian tersebut.

Kedua, Tim Cook mengatakan bahwa akusisi ini bisa membawa Apple semakin dekat dengan pencapaian mereka dalam mengendalikan teknologi utama di produk yang akan dibuat.

We see this as a great opportunity to work with some of the leading talents in this field, to grow our portfolio of wireless technology patents to over 17,000, to expedite our development of our future products, and to further our long-term strategy of owning and controlling the primary technologies behind the products that we make.

Baca Juga: (Rumor) Apple Kerjakan Modem 5G Sendiri untuk iPhone Tahun 2021

Pernyataan tersebut bisa menjadi indikasi bahwa Apple akan membuat sendiri bisnis modem ponsel yang selama ini sudah menjadi rumor penting.

Sebelumnya juga pernah dirumorkan bahwa Apple akan merilis perangkat iPhone yang menggunakan modem cellular buatan sendiri pada tahun 2021.

Dengan membuat modem ponsel sendiri, Apple bisa bebas dari ketergantungan penyuplai modem dan harga serta lisensi yang selama ini harus mereka bayarkan. Salah satu penyuplai modem ponsel untuk Apple yang selama ini selalu digunakan adalah Qualcomm.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest