Follow Us

Daftar Fitur Baru di Update iOS 13 dan iPadOS Developer Beta 6

Bagus Hernawan - Kamis, 08 Agustus 2019 | 11:50
iOS 13

iOS 13

Apple telah merilis update iOS 13 dan iPadOS versi Developer Beta 6.

Update ini ditujukan untuk para pengembang di Apple Developer yang sedang mencoba iOS 13 Beta.

Sedangkan iOS 13 dan iPadOS versi Public Beta, biasanya akan mendapatkan update serupa dalam beberapa waktu yang akan datang.

Dikutip dari MacRumors, berikut ini beberapa fitur da tampilan baru dari iOS 13 Developer Beta 6.

Fitur Baru di iOS 13 dan iPadOS Developer Beta 6

  • Fitur Dark Mode kini dapat diakses lewat Control Center. Kamu hanya perlu menambahkannya lewat bagian Settings - Control Center - Dark Apperance. Ikon yang digunakan adalah lingkaran dengan separuh warna gelap dan transparan.
  • Efek folder transparan. Di update iOS 13 dan iPadOS Developer Beta 6, Apple mengubah efek folder transparan menjadi lebih menyatu dengan gambar latar belakang.
  • 3D Touch Hide Link Previews. Kini saat kamu menggunakan mode 3D TOuch di sebuha tautan, ada opsi baru bernama Hide Link Previews. Mode ini dapat menyembunyikan preview tautan berdasarkan situs yang diakses.
  • Three Finger Tap. Penggguna bisa melakukan mode tap 3 jari secara bersamaan di iOS 13 untuk menampilkan mode undo, redo, cut, copy dan paste. Namun menurut MacRumors, fitur ini tidak akan dilanjutkan dalam pengembangan atau hanya bug system saja.
  • Background Location Warnings. Apple masih terus mengganti notifikasi untuk aplikasi yang diam-diam menggunakan akses Location Service di belakang layar. Kali ini kalimat yang digunakan adalah “Do you want to continue to allow background location use”. Sebelumnya Apple menggunakan kalimat penjelasan “Do you want to continue to allow this”.
  • Volume Bar. Tampilan Volume HUD kembali menggunakan 16 level peningkatan saja. Dalam versi Beta sebelumnya, ada bug system yang membuatnya menjadi 34 level peningkatan.
Baca Juga: iOS 13 Beta 3 Ungkap Metode Baru Transfer Data Antar iPhone via Kabel

Masih ada beberapa perubahan tampilan dan perbaikan minor yang dikenalkan Apple pada iOS 13 dan iPadOS Developer Beta.

Mulai dari Splash Screen untuk beberapa aplikasi bawaan, ikon LTE yang sudah kembali normal, penjelasan baru di bagian Privacy Policy, Bluetooth Permission dan lain sebagianya.

Update iOS 13 rumornya akan rilis untuk pengguna umum pada bulan September. Sudah tidak sabar untuk mencoba iOS 13? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest