Follow Us

iOS 13 Beta 3 Ungkap Metode Baru Transfer Data Antar iPhone via Kabel

Bagus Hernawan - Rabu, 03 Juli 2019 | 13:00
iOS 13 Beta 3 Ungkap Metode Baru Transfer Data Antar iPhone via Kabel

Apple telah merilis update iOS 13 dan iPadOS Developer Beta 3.

Dalam update terbarunya, ada sebuah fitur yang ditemukan oleh Guilherme Rambo dari 9To5Mac.

Fitur baru ini ada di bagian Setup saat pengguna telah melakukan Restore perangkat dan sedang dalam pengaturan untuk kembali digunakan.

Sebelumnya kamu bisa mengembalikan atau melakukan pengaturan pada perangkat baru lewat iTunes atau iCloud Backup. Cara terbaru adalah mendekatkan perangkat tersebut ke perangkat iOS lainnya untuk menyalin data Apple ID dan pengaturan lain lewat jaringan nirkabel.

Namun dari iOS 13 Beta 3, Rambo menemukan bahwa Apple sedang menguji fitur transfer data antar perangkat iOS secara langsung, menggunakan sebuah kabel.

Salah satu gambar yang dia dapatkan adalah perangkat iPhone yang terhubung ke iPhone lain.

Namun yang membuat saya dan kamu semua pasti penasaran, kabel apa yang akan digunakan? Karena hingga saat ini Apple tidak memiliki kabel Lightning to Lightning agar proses seperti gambar di atas dapat dilakukan.

It’s unclear how this could be achieved exactly given that current iPhones feature a Lightning port and Apple does not offer a Lightning-to-Lightning cable.

Baca Juga: Apple Rilis iOS 13, iPadOS, Hingga macOS 10.15 Beta Developer 3

Bahkan jurnalis 9To5Mac ini sudah mencaba untuk melakukan Reset perangkat dan memancing pengaturan baru ini hadir di layar.

Sayangnya tampilan tersebut tidak muncul, sepertinya Apple fitur ini masih belum siap untuk digunakan.

Masih dari catatan yang sama, kode program di balik fitur ini memang sangat jelas menuliskan bahwa pengguna dapat menghubungkan kedua iPhone. Uniknya lagi ada penjelasan bahwa masing-masing perangkat harus dalam mode pengisian baterai.

“Keep your other iPhone connected to this iPhone and connected to power untul the transfer is complete”

Tentu saja hal ini menambahkan kebingungan lainnya. Apakah proses transfer data via kabel ini hanya bisa dilakukan saat iPhone dalam mode Wireless Charging? Atau mungkin Apple akan membuat sebuah iPhone baru dengan 2 port input sekaligus? Kita tunggu saja ya.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest